[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Pisang Dan Alpukat Untuk Merawat Rambut Rusak

Kali ini Manfaat Buah akan kembali membagikan informasi cara merawat rambut secara alami, yaitu mengenai khasiat pisang dan alpukat untuk merawat rambut rusak.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan rambut menjadi rusak. Faktor lingkungan seperti sinar matahari yang terik ataupun cuaca yang sangat dingin dapat menjadi pemicu. Penggunaan alat-alat perawatan rambut dan produk-produk penataan rambut yang salah juga bisa menjadi penyebab.

Jika anda mempunyai rambut yang kusam dan rusak, masker rambut pisang dan alpukat diketahui dapat memulihkan kondisi rambut dan mengembalikan cahaya kemilaunya. Alpukat ampuh untuk menutrisi rambut karena mengandung vitamin A, B6, dan minyak alami yang mudah diserap kulit kepala. Sedangkan buah pisang kaya akan asam amino dan asam sitrat yang dapat melindungi dan membuat rambut bercahaya.

masker pisang dan alpukat untuk rambut rusak

Smoothies Pisang dan Alpukat Sebagai Masker Rambut

Berbeda dengan resep smoothies yang untuk dikonsumsi (lihat Cara Membuat Smoothies Yang Bergizi), smoothies ini digunakan sebagai masker rambut untuk mengatasi masalah rambut yang rusak. Cara membuat dan mengaplikasikannya juga sangat mudah.

Campur setengah buah pisang ukuran sedang dengan setengah buah alpukat, beberapa potong blewah, dan beberapa sendok yogurt tawar. Jika kondisi rambut sangat parah, anda dapat menambahkan 1 kapsul minyak vitamin E.

Blender semua bahan tersebut hingga halus dan tercampur merata. Aplikasikan masker smoothies ini secara merata pada rambut dan kulit kepala, lalu bungkus rambut dengan shower cap (topi mandi). Biarkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas dengan air dingin.

Selanjutnya anda dapat melakukan keramas seperti biasa dengan menggunakan air dingin. Perawatan masker smoothies pisang dan alpukat ini dapat dilakukan seminggu sekali.





Resep Masker Kaya Protein untuk Rambut

Berikutnya adalah cara merawat rambut rusak yang disertai kerontokkan rambut. Selain berfungsi untuk melembabkan rambut kering, masker ini juga dapat melindungi kulit kepala dan kutikula rambut karena dilengkapi dengan kandungan protein.

Cara membuatnya, campurkan setengah buah pisang ukuran sedang dengan setengah alpukat, 1 butir telur, 3 sdm susu, dan 3 sdm madu. Blender semuanya hingga halus dan tercampur merata. Aplikasikan masker ini secara merata mulai dari ujung rambut hingga ke bagian pangkalnya.

Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama setengah jam. Selanjutnya, bilas rambut seperti cara diatas. Gunakan masker protein ini setiap seminggu sekali.

Masker Untuk Melembabkan Rambut

Kandungan klorin pada air, sinar matahari terik, ataupun udara dingin dapat membuat kulit kepala menjadi kering dan terasa gatal. Untuk mengatasinya, anda dapat mencampurkan setengah pisang ukuran sedang dengan setengah buah alpukat, 1/4 cangkir gel lidah buaya, dan 2 sdm minyak zaitun.

Blender semuanya hingga lembut dan tercampur merata. Gunakan masker penutrisi rambut ini untuk memijat kulit kepala secara lembut selama beberapa saat, lalu sisanya dapat dioleskan secara merata ke seluruh rambut. Setelah itu bungkus rambut dengan handuk yang sebelumnya telah direndam di air panas. Biarkan selama setengah jam atau hingga handuk menjadi dingin. Lalu bilas rambut seperti cara diatas.

Gel lidah buaya dapat membantu menenangkan kulit kepala, sedangkan minyak zaitun berfungsi sebagai tambahan antioksidan yang melindungi kulit kepala dan helai rambut. Fungsi handuk panas adalah untuk mempermudah penyerapan minyak pada kulit kepala dan kutikula rambut. Anda dapat menggunakan masker ini setiap 1 bulan sekali.

Manfaat buah alpukat memang sangat luar biasa untuk merawat rambut anda. Ditambah dengan buah dan bahan alami lainnya, maka khasiatnya akan menjadi semakin hebat dalam menjaga keindahan rambut. Selamat mencoba!!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Cara Menutrisi Rambut Dengan Alpukat
Bagaimana Membuat Masker Rambut Buah Pisang?

Informasi dan tips cara merawat rambut dengan buah lainnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »