[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Mengkudu Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Rambut rontok dapat diakibatkan oleh faktor usia, keturunan, gizi buruk, hingga masalah yang terjadi pada kulit kepala. Dan walaupun kondisi ini tidak selalu mudah untuk dibalikan seperti membalik telapak tangan, namun mendapatkan nutrisi yang cukup dari makanan anda dipercaya dapat membantu dalam perawatan rambut dan merangsang pertumbuhan kembali rambut yang telah rontok tersebut. Seperti yang telah disampaikan dalam manfaat buah mengkudu untuk rambut, buah yang termasuk dalam tanaman semak ini diketahui dapat bermanfaat untuk mengatasi kerontokan, mengatasi ketombe, hingga mengembalikan kehitaman rambut secara alami. Penggunaan mengkudu untuk mengatasi rambut rontok sudah dipraktekkan sejak ratusan tahun lalu secara tradisional.

mengkudu untu mengatasi rambut rontok

Sekilas Tentang Mengkudu Dan Fungsinya

Mengkudu adalah tanaman yang tumbuh dan tersebar merata di wilayah kepulauan tropis yang berada di Samudera Pasifik. Penelitian yang dilakukan telah membuktikan jika mengkudu memiliki kandungan antioksidan yang mampu menangkal kerusakan dan infeksi yang disebabkan dari luar. Selain baik untuk menjaga kesehatan secara umum, kandungan vitamin dan mineral dalam buah mengkudu juga akan meningkatkan kekebalan tubuh dan melancarkan sirkulasi pada kulit kepala.

Seperti anda ketahui, tubuh yang sehat akan membuat semua fungsi tubuh dapat bekerja normal dan maksimal. Sistem kekebalan tubuh yang tidak berjalan normal dan adanya kekurangan vitamin dapat memicu terjadinya rambut rontok. Karena itu, menambahkan nutrisi dari buah-buahan termasuk buah mengkudu adalah salah satu alternatif yang baik untuk menjaga kesehatan dan pertumbuhan rambut anda.


Cara Mengkonsumsi Mengkudu Dan Pertimbangan

Secara umum buah mengkudu paling sering dikonsumsi dalam keadaan di-jus. Namun banyak orang yang tidak menyukai rasa dan aroma dari buah ini. Karena itu, anda boleh saja mengkombinasikan buah mengkudu dengan buah-buahan lain ketika membuat jus. Atau jika cara ini juga tidak cukup membantu, anda dapat memilih untuk mengkonsumsi buah mengkudu yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul dan meminum air seduhan daun mengkudu yang sudah dikeringkan.

Buah mengkudu diketahui memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi. Bagi anda yang memiliki masalah dengan ginjal atau sedang menjalani diet rendah kalium, sangat penting untuk berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Orang-orang yang mempunyai penyakit liver juga disarankan untuk tidak mengkonsumsi buah mengkudu karena dikhawatirkan dapat memperparah kondisinya. Dan yang paling penting untuk diperhatikan adalah, buah mengkudu sangat dilarang untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani pengobatan tekanan darah tinggi.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »