Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah Yang Memicu Pertumbuhan Rambut

Masalah kerontokkan rambut dini dan pertumbuhan rambut yang terhambat biasanya sangat dipengaruhi oleh faktor genetik keturunan maupun hormon androgen. Namun faktor seperti stres, konsumsi obat-obatan tertentu, penyakit tiroid, dan kondisi lingkungan juga diketahui mempunyai peranan terhadap lambatnya pertumbuhan dan kerontokkan rambut. Selama ini terdapat banyak metode yang digunakan untuk mengatasi masalah tersebut. Dan salah satu metode alami yang banyak disarankan oleh para ahli adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat memicu pertumbuhan rambut. Buah-buahan adalah pilihan yang baik karena sarat akan nutrisi yang dapat berguna untuk hal ini. Buah yang dapat memicu pertumbuhan rambut adalah buah-buahan yang mempunyai ciri-ciri sebagai berikut:

buah yang memicu pertumbuhan rambut

Kaya Akan Vitamin A

Vitamin A sangat penting bagi kesehatan rambut secara keseluruhan dan dapat memicu pertumbuhan rambut baru. Kekurangan vitamin A dapat membuat rambut menjadi kusam, kering, mudah rusak, dan yang pasti akan mempunyai pertumbuhan yang lambat. Karena itu sangat penting untuk mencukupi kebutuhan vitamin ini agar kekuatan dan kilau rambut dapat terjaga dengan baik. Pastikan untuk rutin mengkonsumsi buah-buahan yang mempunyai kandungan vitamin A yang tinggi.

Diantara begitu banyak aneka buah yang ada, semangka, tomat, apel, jeruk, dan melon adalah beberapa pilihan yang baik. Alphakaroten, betakaroten, dan retinol yang semuanya termasuk dalam vitamin A adalah nutrisi penting yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut. Khusus untuk tomat dan apel, konsumsilah beserta kulitnya. Dalam kulit buah tersebut terdapat fitonutrien yang bermanfaat bagi vitalitas rambut.


Kaya Akan Vitamin B kompleks

Keluarga vitamin B yang akrab disebut sebagai vitamin B kompleks adalah sekumpulan vitamin yang dapat meningkatkan aliran darah dan oksigenasi ke seluruh tubuh, termasuk ke kulit kepala. Lancarnya aliran oksigen dan darah akan menurunkan tingkat stres dan kadar kolesterol yang mempengaruhi pertumbuhan rambut. Sebuah lembaga penelitian tentang kesehatan juga mengatakan jika vitamin B kompleks dapat menjamin pertumbuhan optimal dari rambut. Beberapa keluarga dalam kelompok vitamin B kompleks yang sangat penting bagi rambut adalah inositol, biotin, dan asam para-aminobenzoic. Buah-buahan yang diketahui sebagai sumber vitamin ini antara lain adalah nanas, pisang, tomat, blueberry, dan cranberry.

Kaya Akan Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang mempunyai segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Vitamin ini sangat berperan dalam produksi kolagen dalam tubuh yang dapat mencegah rambut menjadi pecah-pecah dan mudah patah. Vitamin C juga berperan dalam mengatasi kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas, serta membantu tubuh untuk mengurangi tingkat stres yang dapat membuat rambut menjadi mudah rontok. Dalam blog ini sudah sangat banyak informasi yang diberikan tentang buah-buahan yang merupakan sumber vitamin C yang baik. Buah-buahan seperti stroberi, kiwi, jambu biji, sukun, dan markisa diketahui dapat membantu menjaga ketebalan rambut serta memicu pertumbuhannya.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »