Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Cara Membuat Smoothies Yang Bergizi

Pada artikel buah bagi penderita diabetes, saya sudah sempat menyinggung sedikit tentang smoothies. Mungkin banyak orang Indonesia yang masih asing dengan nama minuman ini, namun sebenarnya smoothies sudah diperkenalkan sejak pertengahan tahun 90-an. Sekilas minuman ini tidak terlalu jauh berbeda dengan jus buah yang biasa anda konsumsi, yang membedakan hanya pada campuran susu atau yogurt yang memang wajib untuk ditambahkan. Aneka buah-buahan yang dipakai juga sebaiknya dibekukan dulu dalam freezer. Lalu bagaimana langkah-langkah cara membuat smoothies yang bergizi dan lezat? Hal-hal apa yang perlu diperhatikan?

cara membuat smoothies yang bergizi

Langkah-Langkah Membuat Smoothies

1. Cari Sumber Kalium
Pilih buah-buahan yang merupakan sumber kalium yang baik. Buah jeruk dapat menjadi sumber kalium yang baik, selain juga mengandung vitamin C dan A. Buah lainnya yang juga mengandung kalium yang cukup tinggi adalah buah berry dan buah pisang. Pisang juga akan memberikan tekstur yang lembut pada smoothies. Sedangkan buah berry akan memberikan sumbangan antioksidan kuat yang baik untuk mencegah penuaan dini.

2. Cari Sumber Vitamin C
Jika anda ingin membuat smoothies tanpa bahan dasar buah jeruk. Maka anda harus mencari alternatif buah lain yang mengandung cukup vitamin C. Buah kiwi dan stroberi dapat menjadi pilihan yang baik.

3. Cari Sumber Vitamin A
Pilih juga buah-buahan yang cukup mengandung vitamin A. Beberapa pilihan yang baik adalah buah mangga, buah aprikot, dan buah blewah.

4. Cari Sumber Kalsium dan Magnesium
Pada blog ini sudah terdapat banyak informasi mengenai buah-buahan yang mengandung cukup kalsium dan magnesium. Salah satu buah yang cukup baik adalah buah nanas.

5. Cara Membuat
Masukkan semua buah yang sudah anda pilih tadi ke dalam blender. Tambahkan 1 cangkir yogurt vanila beku (bebas lemak) dan 3/4 cangkir susu tanpa lemak. Blender semuanya hingga halus, dan smoothies segar bergizi siap disajikan. Cobalah praktek dengan mencoba beberapa kombinasi buah berdasarkan selera. Dapatkan manfaat buah untuk kesehatan dan kecantikan dengan cara menyenangkan!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
1 Juni 2013 18.23 delete

buah bisa buat sarapan pagi,,,,,cocok deh buat diet,,,

Reply
avatar
29 Juli 2013 10.02 delete

than's ya bukaan gw jadi lebih nikmat

Reply
avatar