Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Membuat Masker Rambut Dari Pisang

Jika sebelumnya saya sudah menjelaskan bagaimana cara menutrisi rambut dengan alpukat, maka kali ini mari kita membahas buah lain yang yang juga sangat bermanfaat bagi keindahan rambut. Pisang terkenal sebagai buah yang tinggi akan kandungan kalium, berbagai vitamin, dan macam-macam mineral penting. Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh secara umum, buah pisang juga dapat dimanfaatkan untuk melembabkan, mengkilapkan, serta membuat rambut beraroma manis. Cara membuat masker rambut dari pisang juga sangat mudah dan dapat dilakukan sendiri di rumah. Apa saja yang diperlukan? Bagaimana cara menggunakannya? Lihat tutorial dari Manfaat Buah dibawah ini!

cara membuat masker rambut buah pisang

Persiapan Membuat Masker Rambut

Sebelum memulai untuk menutrisi rambut dengan buah pisang, anda perlu untuk menyiapkan beberapa hal sebagai berikut:
  • Buah pisang masak
  • Sendok
  • Wadah
  • Madu
  • Shower cap (topi mandi)
  • Shampo
  • Handuk bersih


Langkah Menutrisi Rambut Dengan Masker Pisang

  1. Cuci rambut dengan menggunakan shampo seperti biasa, lalu bungkus dengan handuk agar kelebihan air dapat diserap.
  2. Kupas 1 buah pisang ukuran sedang / sesuaikan dengan panjang rambut. Gunakan sendok untuk mengeruk atau melumatkannya dan taruh dalam wadah. Tambahkan 2 sendok madu dan aduk hingga rata.
  3. Oleskan masker ini secara merata pada rambut yang setengah kering tadi. Lalu bungkus rambut dengan shower cap selama 10 menit agar semua nutrisi dapat terserap.
  4. Setelah itu bilas rambut dengan air dingin hingga benar-benar bersih.
  5. Gunakan handuk kering untuk membungkus rambut dan menyerap kelebihan air. Biarkan rambut kering secara alami, atau gunakan fitur angin dingin pada hairdryer jika ingin lebih cepat.

Masker rambut alami dari buah pisang ini sangat ampuh untuk menampilkan kemilau alami rambut dan menjaga kelembabannya. Selamat mencoba!


Jangan lewatkan pula:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »