[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Manfaat Minyak Biji Anggur Untuk Rambut

Minyak biji anggur atau yang dalam bahasa latin disebut dengan Vitus vinifera adalah minyak yang didapatkan dengan cara mem-pressing atau menekan biji anggur yang telah dikeringkan. Minyak ini bersifat melembabkan dan memiliki kemampuan regenaratif, karenanya - minyak biji anggur sangat populer sebagai bahan kosmetik dan aromaterapi. Dalam artikel sebelumnya yang membahas manfaat minyak biji anggur secara umum, saya telah menyinggung tentang kandungan antioksidan dalam minyak ini yang sangat baik untuk kecantikan kulit dan rambut. Dan artikel Manfaat Buah kali ini akan khusus membahas mengenai hal tersebut, tepatnya mengenai manfaat minyak biji anggur untuk rambut.

manfaat minyak biji anggur untuk rambut

Minyak Biji Anggur: Fungsi dan Khasiatnya Bagi Rambut

Bersifat Sebagai Minyak Carrier
Minyak biji anggur biasanya digunakan sebagai minyak carrier (minyak pembawa) untuk minyak esensial lainnya. Minyak ini akan mengencerkan minyak lain yang lebih kuat dan memberikan manfaat pelembab bagi kulit kepala. Selain itu, minyak biji anggur juga membuat minyak lainnya menjadi mudah untuk diserap oleh tubuh dan aman bagi mereka yang memiliki kulit sensitif karena sifat non-alerginya. Sebuah penelitian mengenai hal ini pernah diterbitkan pada bulan November 1998, dimana Archives of Dermatology on Aromatherapy and Hair Loss menggunakan minyak biji anggur sebagai minyak carrier bagi minyak esensial lain yang digunakan untuk mengobati kerontokan rambut.

Baca juga artikel manfaat buah untuk perawatan rambut rontok berikut ini:

Berfungsi Untuk Kondisioner Rambut
Minyak biji anggur dapat dipakai sebagai perawatan minyak panas bagi rambut. Sifatnya yang berfungsi sebagai deep conditioning sangat bermanfaat bagi rambut karena akan menormalkan kulit kepala. Cara penggunaannya juga sangat mudah. Masukkan minyak biji anggur secukupnya dalam kantong plastik, rendam sebentar dalam air panas, lalu usapkan secara merata ke kulit kepala dan rambut. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu anda dapat melakukan keramas seperti biasa. Anda dapat merasakan sendiri jika rambut anda akan terasa lebih lembut dan tampak bercahaya. Selain melembabkan rambut dan kulit kepala, minyak ini juga akan membuat rambut menjadi lebih lentur, kuat, dan terbebas dari kerapuhan dan ujung pecah-pecah.

Buah yang juga baik untuk merawat rambut, lihat:

Mengatasi Masalah Ketombe
Ketombe atau yang dalam istilah medisnya disebut dengan dermatitis seboroik adalah suatu kondisi di mana kulit kepala dipenuhi dengan serpihan halus berwarna putih kekuningan, yang merupakan pengelupasan dari kulit kepala. Hal ini juga diketahui dapat terjadi pada bagian kulit tubuh lainnya. Pada anak-anak biasanya disebut dengan "cradle cap", yaitu serpihan berkerak yang biasanya terbentuk di atas kepala bayi. The National Institutes of Health merekomendasikan untuk memijat kulit kepala dengan lembut menggunakan minyak biji anggur. Fungsinya adalah untuk membantu pengelupasan dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Cuticeuticals, Inc. pada tahun 2007 mengungkapkan, dari 500 pasien dengan masalah ketombe, diketahui bahwa 89% dari jumlah tersebut terbebas dari masalah ketombe setelah melakukan pengobatan dengan berbagai minyak botani dari biji-bijian, dan minyak biji anggur termasuk salah satu diantaranya.

Buah lain yang membantu mengatasi ketombe, lihat:
Sebelumnya:
Berbagai Manfaat Biji Anggur


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »