[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Cara Menutrisi Rambut Dengan Alpukat

Berdasarkan saran yang diberikan oleh para pakar nutrisi, cara alami yang paling baik dalam menutrisi rambut adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat-zat penting bagi rambut. Dengan kata lain, hal ini dilakukan secara internal (dari dalam).

Namun disamping cara tersebut, menutrisi rambut secara eksternal juga dapat dilakukan, terutama bagi rambut kering. Beberapa buah-buahan segar diketahui sangat ampuh untuk mengatasi masalah rambut kering secara eksternal. Dan kali ini Manfaat Buah ingin memberikan tips melembabkan rambut menggunakan buah alpukat. Berikut adalah persiapan dan langkah-langkah cara menutrisi rambut dengan alpukat:

cara menutrisi rambut dengan alpukat

Persiapan Membuat Masker Rambut Alpukat

Sebelum memulai menutrisi rambut, tentu anda perlu mempersiapkan apa-apa saja yang diperlukan seperti:
  • Buah alpukat yang telah masak
  • Minyak Zaitun
  • Pisau
  • Sendok
  • Blender
  • Shower cap (topi mandi)
  • Sampo
  • Handuk bersih





Langkah-Langkah Menutrisi Rambut

  1. Ambil satu buah alpukat ukuran kecil yang telah masak. Potong jadi 2 dan buang bijinya. Sendok daging buah alpukat dan masukkan dalam blender.
  2. Tambahkan 3 sdm air biasa dan 3 sdm minyak zaitun. Blender hingga lembut dan tercampur merata. Lalu tuangkan ke dalam wadah plastik yang telah dipersiapkan.
  3. Aplikasikan secara merata pada rambut mulai dari pangkal hingga ujungnya, konsentrasikan pada ujung rambut yang biasanya paling kering. Tutup rambut dengan shower cap dan biarkan selama 10 - 15 menit agar ramuan meresap.
  4. Bilas rambut dengan menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. Lalu keramas rambut dengan sampo secara merata mulai dari pangkalnya. Jika ada gunakan sampo herbal. Tetap gunakan air hangat untuk membilas sampo hingga benar-benar bersih.
  5. Sebagai bilasan terakhir, gunakan air dingin untuk untuk membilas rambut agar kelembaban dapat terkunci. Lalu bungkus rambut dengan handuk bersih, biarkan beberapa lama agar kelebihan air pada rambut dapat diserap sempurna.
  6. Terakhir, biarkan rambut kering secara alami dengan cara diangin-anginkan. Jika menggunakan hairdryer, pilihlah fitur angin dinginnya.

Penting dicatat, resep diatas adalah untuk anda yang mempunyai rambut panjang sebahu. Bagi anda yang mempunyai rambut pendek, gunakan hanya separuh dari resep diatas. Sedangkan untuk anda yang mempunyai rambut benar-benar panjang dan tebal, maka resep diatas dapat di-dobel.

Itulah tadi penjelasan mengenai manfaat buah alpukat bagi perawatan rambut kering. Selamat mencoba!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Apakah Makan Alpukat Menyehatkan?

Buah untuk perawatan rambut lainnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »