Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah Untuk Rambut

Seperti yang telah sering dibahas secara berulang-ulang dalam blog ini, aneka buah-buahan yang ada di seluruh dunia mempunyai segudang manfaat yang menakjubkan. Tidak hanya untuk menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh, buah juga dapat bermanfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit dan perawatan kecantikan. Posting kali ini akan membahas manfaat buah untuk rambut. Beberapa buah berikut ini telah lama digunakan untuk perawatan rambut, dan memang telah terbukti memberikan hasil yang nyata.

Buah Untuk Mengatasi Ketombe Pada Rambut

jeruk nipis untuk mengatasi masalah ketombe
Jeruk Nipis. Buah ini sudah sejak lama digunakan dalam perawatan kecantikan. Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit, buah jeruk nipis juga bermanfaat untuk keindahan rambut. Masalah rambut yang paling sering dialami oleh orang-orang adalah ketombe. Walaupun tidak terlalu berbahaya, namun masalah ini cukup mengganggu.

Cara menggunakan:
  • Untuk rambut kering. Potong jeruk nipis menjadi 2, gosokkan pada kulit kepala, fokuskan pada daerah yang banyak terdapat ketombe, lalu biarkan selama beberapa saat. Setelah itu anda dapat melakukan keramas seperti biasa. Sebagai langkah terakhir, campur sedikit perasan jeruk nipis dengan air dingin, gunakan ini sebagai bilasan terakhir setelah keramas.
  • Untuk rambut berminyak dan normal. Langkahnya sama seperti diatas, hanya saja sebagai langkah terakhir, gunakan perasan air seledri untuk membilas, lalu lanjutkan lagi dengan air hangat hingga bersih.


Buah Untuk Merawat Rambut Kering

merawat rambut kering dengan buah alpukat
Buah Alpukat. Buah ini sudah sangat populer sebagai perawatan rambut alami. Banyak salon-salon perawatan rambut ternama yang menggunakannya. Selain untuk mengatasi rambut kering dan pecah-pecah, alpukat juga dapat menyuburkan dan mengembalikan kelembaban alami rambut.
Cara menggunakan:
  • Ambil daging buah alpukat secukupnya, lalu blender atau haluskan hingga lembut. Gunakan masker ini dan aplikasikan secara merata pada rambut setengah basah. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.




Buah Yang Melembabkan Dan Membuat Rambut Bercahaya

melembabkan rambut secara alami dengan santan kelapa
Buah Kelapa. Salah satu buah multi manfaat yang tumbuh subur di kepulauan Nusantara. Santan kelapa adalah pelembab rambut alami yang sangat efektif. Selain itu, santan kelapa juga dapat untuk menyuburkan rambut, mengurangi ketombe, dan membuat rambut tampak bercahaya.

Cara menggunakan:
  • Siramkan santan kelapa secara menyeluruh pada rambut dan kulit kepala. Biarkan selama kurang lebih 30 menit. Lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih dan tidak terasa lengket.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »