[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Cara Mengurangi Kadar Gula Dalam Buah Pisang

Dalam artikel sebelumnya anda sudah disuguhkan mengenai berbagai manfaat buah pisang untuk kesehatan berdasarkan data kandungan nutrisi yang terdapat di dalamnya. Bagi anda yang sudah membacanya, anda tentu sangat setuju jika saya mengatakan bahwa khasiat buah ini sangatlah luar biasa. Sehingga tidak heran jika buah pisang menjadi salah satu pilihan buah bagi para pasien di rumah sakit. Namun walaupun begitu, masih ada sebagian orang yang ragu untuk sering mengkonsumsi buah ini. Alasannya karena mereka takut menjadi gemuk, sebab buah pisang diketahui tinggi akan kandungan gula alami. Sebenarnya pendapat itu tidak sepenuhnya benar, penjelasan lengkapnya dapat anda lihat DISINI

cara mengurangi kadar gula dalam pisang

Terlepas dari hal itu semua, bagi anda yang khawatir dengan kandungan gula dalam buah pisang, sebenarnya ada cara mengurangi kadar gula dalam buah pisang. Walaupun banyak pakar kesehatan mengatakan jika kandungan gula alami pada pisang tidaklah berbahaya bagi kesehatan tubuh.


Tips Menjaga Kadar Gula Dalam Pisang

  • Simpan buah pisang dalam kulkas. Hal ini dapat memperlambat proses pemasakan buah. Perubahan suhu memang akan membuat kulit pisang menjadi lebih gelap, namun daging buah yang berada di dalamnya tetap akan terjaga kesegarannya.
  • Semakin gelap warna kulit pisang, maka semakin tinggi pula kadar gula yang terkandung di dalamnya (kecuali jika pisang disimpan dalam kulkas). Karena itu, makanlah pisang sebelumnya kulitnya menjadi gelap atau banyak terdapat warna coklatnya. Ini dapat membatasi asupan gula dan kalori yang anda konsumsi.
  • Jika pisang sudah terlanjur sangat masak dengan kulit yang terlalu banyak noda kecoklatan. Maka anda dapat mengolahnya menjadi jus atau smoothies dengan menambahkan bahan lain sebagai sumber serat yang akan mengurangi efek dari kandungan gula dalam buah pisang.


Yang mungkin bermanfaat juga:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »