Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Belimbing Untuk Mengatasi Jerawat

Buah belimbing diketahui sarat akan kandungan antioksidan dan zinc (seng). Kandungan zinc yang tinggi dalam  buah belimbing inilah yang mendasari mengapa buah ini bermanfaat untuk mengatasi jerawat dan kulit berminyak. Cara menggunakan belimbing untuk mengatasi jerawat juga sangatlah mudah, dapat langsung dimakan ataupun dijadikan sebagai masker wajah.

Buah belimbing atau disebut juga dengan starfruit (bahasa inggris) dan carambola adalah buah yang aslinya berasal dari Asia Tenggara. Dipercaya buah ini berasal dari kepulauan di Indonesia dan Srilangka. Bentuknya yang unik seperti bintang kalau dipotong membuat belimbing sering dijadikan pemanis (garnish) dalam masakan-masakan barat. Seperti yang telah Manfaat Buah jelaskan, buah belimbing sangat kaya akan vitamin A dan C.

manfaat belimbing untuk mengatasi jerawat

Cara Membuat Masker Belimbing

Untuk mengatasi kelebihan minyak dan memerangi jerawat, buah belimbing dapat langsung diaplikasiakan pada kulit. Ambil buah belimbing secukupnya, buang bijinya, lalu blender hingga halus. Jadikan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Biarkan selama cukup 10 menit saja, lalu bilas wajah hingga bersih dengan air. Jika dilakukan secara rutin, kandungan zinc dan vitamin dalam buah ini dapat memberikan manfaat yang nyata pada kulit wajah anda.

Baca juga artikel-artikel berikut ini:


Beberapa Cara Mengkonsumsi Belimbing

Cara 1
Buah belimbing yang telah masak dapat langsung dikonsumsi. Cuci belimbing hingga bersih, buang bagian-bagian yang kurang baik dan pada ujung-ujung setiap sisinya. Setelah itu buah ini dapat langsung dimakan.

Cara 2
Jadikan belimbing sebagai campuran dalam salad buah anda. Rasa manis-kecut buah ini sangat menyegarkan dan cocok sebagai campuran salad buah. Campur potongan buah belimbing dengan buah-buahan lainnya seperti kiwi, pepaya, nanas, dan melon.

Cara 3
Buah ini juga bisa dijadikan sebagai bahan smoothies. Campur potongan buah belimbing dengan buah-buahan lain, yogurt, susu rendah lemak, dan bahan-bahan smoothies lainnya. Blender sampai halus dan sajikan dalam keadaan dingin.

Cara 4
Gunakan buah belimbing sebagai buah untuk rujak. Anda tentu sudah akrab dengan rujak bukan? Buah belimbing ini sangat cocok untuk dibuat menjadi rujak gula (rujak manis). Namun harus pelan-pelan dalam mengkonsumsinya, karena kalau terlalu terburu-buru, buah ini dapat membuat hidung menjadi sengak.

Sebelumnya:
Kandungan Vitamin Pada Belimbing

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »