[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Cara Membuat Masker Buah Pepaya

Pepaya adalah buah multi manfaat. Selama ratusan tahun, manfaat buah pepaya untuk kesehatan tubuh dan merawat kecantikan kulit sudah dirasakan oleh masyarakat dunia. Pada artikel sebelumnya Manfaat Buah juga sudah menyampaikan apa saja khasiat buah ini untuk kulit, namun cara membuat maskernya mungkin belum terlalu banyak dibahas. Bagi anda yang tertarik untuk menggunakan buah ini sebagai cara alami untuk merawat kulit, berikut ini cara membuat masker buah pepaya di rumah:

cara membuat masker buah pepaya

Langkah Menggunakan Masker Pepaya dan Manfaatnya


1. Langkah Pertama
Pilih buah pepaya yang sudah masak, kupas kulitnya, bersihkan bijinya, dan potong kecil-kecil secukupnya.

2. Langkah Kedua
Masukkan dalam blender, lalu blender hingga benar-benar halus. Jangan tambahkan air karena buah pepaya sudah cukup mengandung air.

3. Langkah Ketiga
Aplikasikan pasta pepaya langsung ke kulit wajah dan leher secara merata tanpa tambahan bahan lain. Efek dari masker ini adalah untuk menenangkan dan menyegarkan kulit wajah yang lelah.

4. Langkah Keempat
Untuk melembutkan dan memuluskan kulit, tambahkan sedikit madu pada pasta pepaya. Aplikasikan ini secara merata di kulit wajah dan leher. Selain dapat membuat kulit menjadi halus dan lembut, masker ini juga berfungsi untuk membersihkan noda pada wajah. Untuk mengatasi kulit kusam, tambahkan perasan air jeruk nipis.

5. Langkah Kelima
Agar penyerapan enzim-enzim bermanfaat dapat lebih optimal, gunakan ujung-ujung jari anda untuk memijat kulit secara perlahan dengan gerakan melingkar sekitar 3 menit.

6. Langkah Terakhir
Biarkan masker pada kulit hingga kering (sekitar 10 - 15 menit). Setelah itu, gunakan air hangat untuk membersihkannya. Keringkan kulit dengan cara menepuk-nepuknya dengan handuk lembut (jangan digosok). Jangan pula menggunakan krim atau make-up sesudahnya, biarkan kulit dalam keadaan alami setidaknya selama 5 - 6 jam.


Buah lainnya bagi kecantikan kulit:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
30 Juni 2013 23.13 delete

artikel yang sangat bermanfaat... matur nuhun ya..

Reply
avatar
2 Juli 2013 13.34 delete

oke banget nih infonya..
yuk ah cobain :D

Reply
avatar