Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Cara Membuat Masker Buah Alpukat

Pada artikel sebelumnya Manfaat Buah sudah menjelaskan mengenai apa saja kegunaan masker buah alpukat untuk kulit wajah. Buah alpukat sudah lama digunakan sebagai perawatan kulit karena kandungan gizinya yang dapat merevitalisasi kulit.

Kandungan minyak alami dalam alpukat juga bermanfaat sebagai pembersih dan pelembab alami yang akan menghidrasi kulit kering (lihat Manfaat Minyak Buah Alpukat). Dan karena ini 100% alami, maka anda tidak perlu merasa kuatir akan reaksi alergi ataupun terkena iritasi seperti halnya ketika anda tidak cocok dengan produk komersil yang menggunakan bahan-bahan sintesis.

Mari kita lihat bagaimana cara membuat masker buah alpukat secara mudah di rumah.

cara membuat masker buah alpukat di rumah

Tahapan Membuat Masker Wajah Alpukat

Langkah 1
Ambil 1 buah alpukat ukuran sedang, belah menjadi 2 bagian, ambil daging buah alpukat dari 1/2 bagian saja, taruh dalam mangkok / wadah lalu haluskan (gunakan garpu agar lebih mudah). Jika anda ingin menyimpannya dan menggunakannya nanti, campurkan 1 sdt air jeruk nipis sebelum disimpan, air jeruk nipis akan mencegah proses oksidasi yang membuat alpukat menjadi berwarna coklat.

Langkah 2
Sebelum digunakan, anda dapat mencampur pasta alpukat dengan bahan-bahan lainnya. Beberapa pilihan yang dapat dicampurkan diantaranya adalah 1 sdm minyak zaitun, 1 sdm madu, dan 1 butir putih telur. Tambahan bahan-bahan ini dapat memberi nutrisi tambahan dan baik bagi anda yang memiliki kulit yang cenderung berminyak. Namun jika ingin menggunakan masker alpukat murni juga tidak masalah.




Cara Menggunakan Masker Wajah Buah Alpukat

Langkah 3
Cuci wajah hingga bersih dengan menggunakan air hangat. Selain untuk membuang sisa kotoran dan kosmetik yang mungkin masih menempel, ini juga akan membuat kulit lebih mudah dalam menyerap nutrisi pada masker buah alpukat.

Langkah 4
Ambil sedikit masker dan gosokkan secara lembut pada kulit wajah secara merata. Lakukan sekitar 3 sampai 5 menit. Oleskan sisa masker secara merata pada kulit dan biarkan hingga kering sekitar 15 menit.

Langkah 5
Bilas wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Jangan terlalu kasar saat menggosoknya. Akhiri dengan membilas wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori kulit. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepukkan handuk ke wajah (jangan digosok).

Manfaat buah alpukat yang sangat luas untuk perawatan kecantikan memang menjadikan buah ini menjadi salah satu primadona di dunia kecantikan. Jadi, dapatkan kulit yang lembut, lembab, dan sehat dengan pemakaian masker buah alpukat secara rutin. Selamat mencoba!!!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Apa Saja Kegunaan Masker Wajah dari Alpukat?

Informasi perawatan kulit dengan buah lainnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »