Hilangkan Jerawat Di Wajah Dengan Cuka Apel

Pada artikel terdahulu Manfaat Buah sudah pernah membahas tentang manfaat cuka apel secara umum. Nah, salah satu manfaat cuka apel tersebut adalah kemampuannya dalam merawat dan menjaga kecantikan kulit. Lalu seperti apa sebenarnya fungsi cuka apel bagi kulit kita?

manfaat cuka apel untuk menghilangkan jerawat

Jika rutin melakukan masker tubuh atau wajah dengan menggunakan cuka apel, maka hal ini dipercaya dapat membuat kulit kita menjadi putih bersinar. Perawatan ini juga perlu kita lakukan tidak hanya dari luar saja, namun juga dari dalam dengan mengkonsumsikannya setiap hari. Cara menggunakannya, campurkan beberapa sendok cuka apel dengan air hangat, lalu usapkan secara merata pada wajah kita. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.


Selain memutihkan kulit, cuka apel dapat membantu menjaga keseimbangan pH pada kulit kita. Seperti anda ketahui, terlalu banyak alkalin pada kulit akan memudahkan pertumbuhan bakteri. Dan fungsi asam pada cuka apel adalah sebagai antibakteri yang sangat baik untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.

Campurkan larutan cuka apel dengan air terlebih dahulu sebelum diusapkan pada bagian kulit bermasalah. Ingat! Jangan pernah sekali-kali menggunakan cuka apel murni tanpa mengencerkannya dengan air. Hal ini justru bisa menyebabkan iritasi dan kemerahan pada kulit anda.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Cara Membuat Salad Apel dan Anggur


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
27 Maret 2017 pukul 06.52 delete

Belum pernah coba,
cuma cuka apel beli dimana ya ?

Reply
avatar