Manfaat Buah Untuk Menghilangkan Jerawat

Jika anda pembaca setia dari blog Manfaat Buah, tentu anda sudah paham bahwa aneka buah-buahan yang ada di dunia ini menyimpan begitu banyak khasiat bagi kesehatan maupun kecantikan manusia. Ada banyak penyakit dan permasalahan kulit serta rambut yang dapat diatasi dengan menggunakan resep dari buah-buahan. Silahkan ikuti blog ini baik di Google + maupun di Facebook untuk selalu mendapatkan update terbaru tentang manfaat aneka buah-buahan.

Kali ini saya akan membahas tentang manfaat buah untuk menghilangkan jerawat. Yang akan saya bagikan ini adalah resep tradisional yang biasa dilakukan oleh masyarakat kita. Walaupun tradisional, namun keampuhannya sudah terbukti selama ratusan tahun. Yang perlu diingat adalah, seperti semua cara-cara alami lainnya, diperlukan ketelatenan dan pemakaian yang rutin untuk mendapakan hasil yang maksimal. Jika anda rajin dan teratur melakukannya, maka kemungkinan besar anda akan sukses untuk menghilangkan jerawat di wajah anda.


Resep Menghilangkan Jerawat Dengan Buah

Belimbing Wuluh
manfaat belimbing wuluh untuk mengatasi jerawat
Berdasarkan catatan, buah ini diperkirakan berasal dari kepulauan Maluku. Belimbing wuluh mengandung beberapa senyawa kimia bermanfaat seperti glukosid, asam format, tanin, saponin, peroksida, kalsium oksalat, sulfur, dan kalium sitrat. Diketahui salah satu manfaat buah belimbing wuluh bagi kecantikan kulit adalah untuk mengatasi jerawat dan panu. Para ahli mengatakan jika buah ini bersifat menyejukkan, anti radang, dan astrigen (memperkecil pori-pori kulit).

Cara Menggunakan:
  • Ambil beberapa buah belimbing wuluh, cuci bersih, lalu parut.
  • Campurkan sedikit garam dan aduk rata.
  • Aplikasikan masker ini di seluruh kulit wajah.
  • Biarkan sekitar 5 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih
Mengkudu
manfaat mengkudu untuk menghilangkan jerawat
Anda tentu sudah mendengar bahwa buah mengkudu saat ini telah menjadi salah satu "primadona buah" untuk mengatasi berbagai macam masalah kesehatan dan kecantikan. Beberapa permasalahan kulit yang dapat diatasi dengan buah ini antara lain adalah untuk mengatasi jerawat, menghilangkan panu, melembabkan kulit, dan mengembalikan elastisitas pada kulit (menghilangkan keriput). Senyawa kimia penting yang terdapat dalam buah ini antara lain asam askorbat, serotonin, terpenoid, anthraquinones, skorpoletin, proxeronin, dan damnacanthal.

Cara Menggunakan:
  • Ambil buah mengkudu yang telah masak, kupas kulitnya, dan parut secukupnya.
  • Gunakan ini sebagai masker dan aplikasikan secara merata pada kulit wajah.
  • Biarkan sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
13 Juni 2013 14.45 delete

Tips yang sangat menarik, mudah juga jika menggunakan kosmetik untuk menghilangkan jerawat mas...

Reply
avatar