Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Kandungan Vitamin Pada Buah Belimbing

Pada artikel sebelumnya, saya sudah sempat menyinggung sedikit mengenai aneka vitamin yang terdapat dalam buah belimbing ini. Walau tidak dapat dikatakan sangat luar biasa selain kandungan vitamin C-nya, namun buah yang juga dikenal dengan nama "starfruit" dan "carambola" ini memiliki sejumlah vitamin yang juga memiliki efek kesehatan bagi tubuh. Berdasarkan data yang ada, kandungan vitamin buah belimbing adalah sebagaimana yang akan dijelaskan pada artikel Manfaat Buah dibawah ini.

kandungan vitamin pada buah belimbing

Berbagai Vitamin Pada Belimbing

Vitamin C Buah Belimbing
Vitamin C atau yang biasa disebut juga dengan nama asam askorbat adalah kandungan penting yang terdapat dalam buah belimbing. Vitamin ini diketahui dapat membantu tubuh dalam membangun dinding sel pada jaringan tubuh seperti ligamen, kulit, tulang, gigi, gusi, dan tendon. Selain itu, vitamin C juga diketahui berperan sebagai antioksidan yang kuat dalam melawan efek berbahaya dan racun yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dalam 1 porsi buah belimbing diketahui dapat memberikan hingga 75% dari asupan vitamin C harian yang disarankan.

Asam Pantotenat Dalam Belimbing
Menurut sebuah universitas kesehatan di Maryland, buah belimbing diketahui mengandung vitamin yang disebut dengan nama asam pantotenat. Vitamin yang memproduksi hormon dan kolesterol ini diketahui sangat penting untuk metabolisme makanan. 1 porsi buah belimbing diketahui dapat mencukupi sekitar 5% dari kebutuhan asam pantotenat harian yang dibutuhkan orang dewasa.

Asam Folat dan Vitamin Lainnya
Masih menurut universitas kesehatan di Maryland, buah belimbing juga diketahui mengandung sejumlah kecil asam folat. 1 porsi buah belimbing dikatakan dapat memenuhi sekitar 4% dari kebutuhan harian akan asam folat yang dibutuhkan tubuh. Fungsi asam folat ini dapat membantu vitamin B12 dalam memproduksi sel darah merah. Asam folat juga mempunyai peran dalam produksi DNA yang dapat mencegah terjadinya cacat lahir pada ibu hamil.

Lihat buah-buahan yang baik untuk ibu hamil:

Selain semua yang telah disampaikan diatas, buah ini juga masih memberikan sejumlah kecil vitamin lainnya. Beberapa diantaranya adalah 2% untuk vitamin A dan niacin harian yang dibutuhkan tubuh, serta 1% untuk vitamin B6, E, thiamin, dan riboflavin harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Informasi lebih lengkap mengenai buah ini dapat dilihat di 5 Fakta Tentang Buah Belimbing

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Nutrisi Bermanfaat Dalam Belimbing


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »