Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Memakai Masker Buah Alpukat

Pada artikel sebelumnya di "manfaat alpukat untuk kulit" saya sudah menyinggung sedikit mengenai masker buah alpukat. Kali ini mari kita membahasnya secara lebih mendetail.

Seperti yang telah banyak diinformasikan dalam blog Manfaat Buah ini, alpukat adalah buah yang kaya nutrisi dan tinggi kandungan lemak tak jenuh. Pemanfaatan daging buah alpukat untuk perawatan kulit sudah dipraktekkan sejak lama. Alpukat dipercaya dapat membuat kulit menjadi halus dan bercahaya. Lalu bagaimana penjelasan detail tentang manfaat masker buah alpukat berdasarkan data dan fakta?

manfaat masker buah alpukat untuk wajah

Manfaat Masker Alpukat bagi Wajah Anda

Kandungan Vitamin Alpukat Sebagai Anti Penuaan

Alpukat mengandung 2 vitamin penting yang dapat melawan tanda-tanda penuaan pada kulit, yaitu vitamin A dan C. Sebuah penelitian yang khusus mempelajari manfaat vitamin A pada kulit berumur mendapatkan hasil yang sangat signifikan.

Para peneliti mendapatkan bahwa pemakaian krim vitamin A pada kulit orang yang sudah berumur dapat mengurangi kemunculan keriput-keriput halus. Selain itu, vitamin ini juga dapat mengubah komposisi molekul kulit untuk terlihat lebih muda.

Sedangkan vitamin C sudah sejak lama diketahui sebagai antioksidan yang berperan penting dalam melindungi sel-sel kulit dari gangguan radikal bebas. Kecukupan vitamin C pada sel-sel kulit juga dapat menghindari kerusakan kulit yang diakibatkan oleh sinar matahari.

Penggunaan masker alpukat secara teratur tebukti dapat memperlambat proses penuaan pada kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari langsung.





Masker Alpukat Sebagai Anti Mikroba

Buah alpukat diketahui mengandung bahan kimia alami yang bersifat sebagai anti mikroba dan membantu dalam pencegahan dan pengobatan penyakit kulit seperti jerawat.

Sebuah penelitian menemukan kandungan kimia tertentu pada buah alpukat yang dapat membunuh bakteri gram positif. Bakteri ini adalah sekelompok besar bakteri yang salah satu diantaranya adalah bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Karena itu, memakai masker buah alpukat secara teratur juga dapat mencegah dan mengobati masalah jerawat pada kulit wajah.

Kandungan Minyak Alami Yang Melembabkan Kulit

Alpukat kaya akan asam lemak yang dapat berfungsi untuk memberikan kelembaban alami pada kulit. Cara untuk menjaga kelembaban kulit secara mudah adalah dengan mengupas sedikit kulit alpukat. Gosokkan bagian dalam kulit alpukat tersebut pada wajah anda. Biarkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Ini adalah salah satu manfaat buah alpukat yang paling sering disarankan oleh para ahli kecantikan untuk mengatasi masalah kulit kering secara alami.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Minyak Buah Alpukat Untuk Kesehatan

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »