[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Manfaat Tomat Untuk Wajah: Jerawat dan Kulit Berminyak

Sesuai dengan judul artikel diatas, maka kali ini saya akan khusus membahas tentang manfaat tomat untuk wajah. Pada artikel utama tentang buah tomat sudah dijelaskan bahwa salah satu khasiatnya adalah untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Buah yang berasal dari Amerika Tengah dan Selatan ini diketahui memiliki kandungan vitamin A, C, dan likopen yang tinggi dan sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini. Namun tidak hanya itu saja manfaat tomat untuk kecantikan, ternyata masih banyak permasalahan kulit lain yang dapat diatasi dengan menggunakan buah tomat ini. Beberapa diantaranya yang memang sudah terbukti antara lain:

manfaat buah tomat untuk wajah

Berikut ini beberapa khasiat buah tomat untuk wajah:

Manfaat Tomat Untuk Jerawat dan Komedo

Penggunaan masker tomat untuk wajah memiliki beberapa manfaat yang luar biasa, apalagi jika dikombinasikan dengan buah lainnya. Khusus untuk mengatasi jerawat dan komedo, anda dapat mengkombinasikan buah tomat dengan alpukat. Ramuan ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kulit normal dan kering. Dengan mencampurkan kedua buah ini, kulit wajah akan mendapatkan asupan vitamin A, C, dan E secara bersamaan (lihat  Kandungan Vitamin Tomat).

Cara menggunakannya juga sangat mudah. Siapkan tomat dan alpukat secukupnya dengan perbandingan 1 : 1. Lalu blender hingga halus. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit. Setelah itu bilas dengan air dingin hingga benar-benar bersih. Selain ampuh untuk mengatasi komedo, manfaat masker tomat lainnya juga dapat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah.


Manfaat Buah Tomat Sebagai Tabir Surya Alami

Indonesia yang terletak di garis khatulistiwa membuat kita masyarakatnya mendapatkan banyak sinar matahari. Dan pada bulan-bulan tertentu, adakalanya kita mendapatkan sinar matahari yang begitu terik. Apalagi bagi anda yang tinggal di daerah pesisir atau kepulauan kecil. Sinar matahari yang sangat terik dapat membakar kulit, khususnya kulit wajah yang memang mempunyai tekstur yang lebih lembut daripada kulit tubuh.

Untuk mengatasinya, anda dapat memanfaatkan buah tomat. Kandungan dalam buah tomat bersifat mendinginkan dan bisa mengurangi peradangan pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Cukup hancurkan 1 buah tomat, tambahkan sedikit plain yogurt (yogurt tawar), dan aduk hingga rata. Balurkan ini secara merata pada bagian kulit yang terbakar sinar matahari. Biarkan sekitar 20 menit dan bilas hingga bersih dengan air dingin.

Khasiat Tomat Untuk Mengatasi Kulit Berminyak

Manfaat tomat untuk kulit wajah lainnya yaitu diketahui ampuh untuk mengatasi masalah kulit berminyak. Sifat asam dalam buah tomat memang sangat berkhasiat untuk mengurangi kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah. Cara menggunakannya juga sangat mudah. Hancurkan buah tomat, lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Tambahkan sedikit air sari dari timun. Balurkan ini secara merata pada kulit wajah dengan menggunakan kapas. Biarkan selama kurang lebih 15 - 20 menit, lalu cuci dengan menggunakan air hangat.

Bagaimana, mudah bukan? Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan kulit wajah dengan buah tomat ini secara rutin. Semoga artikel manfaat buah tomat untuk wajah ini bermanfaat!
Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Di-Update pada 8 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »