Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Cara Perawatan Kulit Dengan Semangka

Berkaitan dengan kecantikan, artikel sebelumnya sudah menjelaskan khasiat buah semangka untuk kecantikan kulit, kali ini waktunya membahas bagaimana cara merawat kulit dengan semangka.

Karena seperti yang telah saya sampaikan dalam artikel utama mengenai manfaat buah semangka, buah yang diketahui berasal dari daerah setengah gurun ini menyimpan sejumlah nutrisi penting yang berguna untuk menjaga keindahan kulit. Lalu permasalahan kulit apa saja yang dapat diatasi dengan memanfaatkan buah ini?

cara perawatan kulit dengan semangka

Semangka Untuk Perawatan Kulit Wajah

  • Untuk menyejukkan kulit wajah
Peras buah semangka secukupnya untuk diambil airnya saja. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah dan sebagian leher. Biarkan selama kira-kira 15 menit, lalu bilas dengan menggunakan air hangat, lalu lanjutkan lagi dengan air dingin.

  • Untuk mengencangkan kulit wajah
Hancurkan buah semangka secukupnya, tambahkan plain yogurt (jika kulit anda berminyak) atau buah pisang (jika kulit anda kering).

Oleskan secara merata pada kulit wajah, dan biarkan selama 10 menit. Lalu bilas dengan air hangat untuk membersihkan, teruskan dengan air dingin (untuk yang memiliki kulit kering). Selain mengencangkan kulit, perawatan ini juga berfungsi untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati pada wajah.

  • Untuk mengecilkan pori-pori kulit
Hancurkan buah semangka secukupnya, tambahkan sedikit daun mint yang juga sudah dihancurkan. Tuangkan campuran ini pada kotak es dan masukkan dalam freezer hingga membeku. Setelah menjadi es, usapkan ini pada kulit wajah anda. Setelah selesai, bersihkan dengan air dingin.




Semangka Untuk Perawatan Kulit Tubuh

  • Untuk mencerahkan kulit tubuh
Anda dapat membuat body scrub alami dari buah semangka. Caranya, blender buah semangka secukupnya, tambahkan satu cangkir kecil gula pasir dan air perasan 1 buah jeruk nipis. Aduk rata dan masukkan dalam wadah kedap udara, lalu simpan dalam kulkas selama kurang lebih 1 minggu.

Gunakan scrub semangka ini saat anda mandi. Gosokkan pada seluruh kulit tubuh secara lembut. Selain efektif untuk membuat kulit menjadi lebih cerah bercahaya, scrub alami ini juga bersifat menenangkan dan mengatasi kelelahan pada kulit.

  • Untuk menjaga keindahan kulit kaki / pedicure
Hancurkan semangka secukupnya dan saring untuk diambil sarinya saja. Campur dengan 1 sdm kacang almond yang telah dihancurkan dan seperempat cangkir plain yogurt. Gosokkan ini secara merata pada kaki dengan gerakkan melingkar secara lembut. Lakukan selama 5 - 10 menit. Setelah selesai, bilas dengan air dingin hingga bersih.

  • Untuk mengatasi kulit yang terbakar matahari
Hancurkan buah semangka dan timun secukupnya dengan perbandingan 1 : 1. Oleskan secara merata pada kulit wajah, leher, dan tubuh yang terbakar sinar matahari. Biarkan selama 20 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air dingin.

Berikutnya baca:

Yang sebelumnya:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
18 Maret 2013 14.17 delete

semangka tuh seger banget, dan bermanfaat juga buat kulit.
makin cinta deh sama buah ini ;)

Reply
avatar