[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Buah Yang Dapat Menghaluskan Kulit

Pada artikel "5 buah untuk kecantikan kulit", saya sudah menjelaskan jenis buah-buahan yang berkhasiat untuk mencerahkan kulit dan mencegah penuaan dini. Seperti telah anda ketahui, selain mengandung nutrisi yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan mencegah berbagai penyakit, buah-buahan juga dilengkapi dengan senyawa-senyawa alami yang bermanfaat untuk perawatan kecantikan kulit. Paparan sinar matahari dan polusi yang semakin menjadi, ditambah perlakuan yang salah terhadap kulit dapat membuat kulit menjadi kering dan kasar. Tentu ini dapat sangat mengganggu penampilan, dan senyawa dalam buah-buahan diketahui dapat mengatasi masalah itu secara alami. Seperti apa buah yang dapat menghaluskan kulit tersebut?

buah-buahan yang dapat menghaluskan kulit

Buah Yang Kaya Akan Kolagen

Kolagen adalah senyawa kimia penting bagi penampilan kulit. Sebagian besar kulit manusia adalah terbentuk dari kolagen. Senyawa ini akan memperkuat pembuluh kapiler, sehingga aliran nutrisi yang dibutuhkan oleh kulit dapat terpenuhi secara maksimal. Dan daripada memperoleh tambahan kolagen melalui suntikan, lebih baik anda memilih mendapatkan tambahan kolagen melalui konsumsi buah-buahan. Beberapa buah yang diketahui dapat meningkatkan jumlah kolagen bagi kulit adalah buah kiwi, jeruk, jambu biji, pepaya, stroberi, dan blueberry.


Buah Yang Kaya Akan Likopen

Likopen adalah senyawa yang diketahui dapat melindungi kolagen dari kerusakan. Kecukupan akan senyawa ini tentu sangat baik untuk membuat kulit tetap terjaga kehalusannya. Beberapa buah yang mempunyai kandungan likopen cukup tinggi adalah buah tomat dan keluarga buah semangka dan melon. Salah satunya adalah blewah, selain tinggi kandungan likopen, buah ini juga dapat mencegah penyakit eksim. Sedangkan melon oranye, buah ini mempunyai kandungan betakaroten yang tinggi, diketahui bermanfaat untuk mencegah menumpuknya lemak pada bagian lengan atas pada wanita.

Buah Yang Kaya Akan Bromelain

Bromelain adalah senyawa yang bermanfaat untuk melunakkan daging. Enzim ini dapat dimanfaatkan untuk membantu pengelupasan kulit yang menebal (bubul / kapalan) pada bagian kaki dan tangan. Enzim bromelain dapat diperoleh dari kulit nanas dan buah kiwi. Saat anda mengkonsumsi buah ini, jangan lupa untuk mengoleskan bagian dalam kulit buahnya ke kulit kaki dan tangan anda yang kapalan. Biarkan sekitar 5 menit saja, lalu bilas dengan menggunakan air hangat. Anda juga boleh mengoleskan lotion sesudahnya.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »