[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Perawatan Kulit Alami Dengan Buah Alpukat

Artikel Manfaat Buah kali ini ingin membahas tentang fungsi dan kegunaan buah alpukat bagi kecantikan, khususnya untuk perawatan kulit secara alami. Seperti telah seringkali saya singgung, kulit yang sehat dan cantik adalah kulit yang selalu terawat dengan baik serta mendapat asupan nutrisi yang tepat.

Minum air dalam jumlah yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan vitamin A, D, E, serta mineral tembaga dan zat besi adalah cara terbaik untuk menjaga keindahan kulit. Salah satu buah yang sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit adalah buah alpukat. Manfaat alpukat untuk kulit sudah cukup lama menjadi obyek penelitian dan diakui oleh berbagai golongan masyarakat di dunia.

manfaat buah alpukat untuk kecantikan kulit




Manfaat Kandungan Alpukat Untuk Perawatan Kulit

Pada artikel utama tentang manfaat buah alpukat sudah dicantumkan bahwa buah ini tinggi akan kandungan kalori dan lemak (lemak tak jenuh tunggal / lemak baik). Namun tidak perlu kuatir mengenai hal ini, karena kalori dan vitamin yang terdapat dalam buah alpukat mempunyai proporsi yang seimbang.

Hal tersebut justru akan membantu membuat integritas sel-sel pada kulit tetap terjaga. Selain itu, kombinasi vitamin A, D, dan E yang terdapat dalam buah alpukat akan menjaga kulit anda dari serangan radikal bebas yang merusak sel kulit dan berfungsi sebagai agen anti-penuaan.

Sementara itu, kombinasi zat besi dan tembaga juga sama memberikan efek perlidungan terhadap radikal bebas. Tembaga berperan dalam produksi kolagen yang berfungsi untuk menjaga elastisitas pada kulit.

Lebih jauh lagi, tubuh kita membutuhkan tembaga untuk memproduksi zat pigmen (melanin). Fungsi dari melanin sendiri adalah untuk memberikan warna pada kulit, mata, dan rambut. Berdasarkan hal tersebut, maka tidak heran jika alpukat termasuk salah satu dari beberapa buah yang bagus untuk kecantikan kulit.

Merawat Kulit Dengan Minyak Alpukat dan Masker Alpukat

Minyak alpukat ini mungkin masih sedikit asing bagi masyarakat Indonesia. Namun beberapa toko makanan sehat sudah ada yang menyediakannya. Minyak alpukat ini sangat tinggi akan kandungan vitamin A yang berfungsi untuk meregenerasi sel kulit.

Dapat berfungsi sebagai pelembab, untuk mengurangi jerawat, mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari, atau menyamarkan bekas luka. Oleskan sedikit saja minyak alpukat pada wajah atau bagian kulit yang bermasalah pada malam hari sebelum tidur.

Artikel berhubungan yang juga harus dibaca:

Masker alpukat adalah salah satu masker alami yang sangat ampuh untuk mengatasi masalah kulit kering dan kulit kemerahan. Kandungan vitamin dan mineral yang paling tinggi terdapat dalam daging buah yang berwarna hijau (dekat dengan kulit).

Gunakan masker alpukat secara rutin seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Caranya adalah dengan mengaplikasikan masker alpukat langsung ke kulit, biarkan selama 5 - 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Masker ini juga ampuh untuk mengatasi eksim. Manfaat buah alpukat untuk wajah memang telah lama diketahui dan menjadi salah satu resep perawatan kulit tradisional yang diwariskan secara turun-temurun.

Semoga penjelasan saya mengenai khasiat dan cara merawat kulit menggunakan buah alpukat tadi dapat memberikan pengetahuan baru bagi anda. Saya sangat menyarankan kepada anda semua untuk mencobanya. Jadi, selamat mencoba!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Ketahui Manfaat Alpukat Untuk Bayi Anda!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »