[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Cara Memutihkan Kulit Alami Dengan Buah Tomat

Putih sama dengan Cantik! Setidaknya itulah kata iklan-iklan produk pemutih yang bertebaran di televisi, media cetak, dan internet. Dan gencarnya iklan cara memutihkan kulit yang telah bertahun-tahun menghiasi seluruh media-media tersebut secara tidak langsung telah "mencuci otak" kita. Banyak kaum pria yang mengidentikkan wanita cantik adalah wanita yang berkulit putih, dan banyak pula wanita yang rela melakukan segala macam cara demi mendapatkan kulit yang lebih putih dan cerah.

manfaat tomat untuk memutihkan kulit

Hal inilah yang membuat banyak "produsen nakal" mengeluarkan produk pemutih kulit berbahaya mengandung merkuri yang memang cespleng membuat kulit menjadi putih secara instan. Namun produk ber-merkuri tersebut justru akan menghancurkan kulit dalam jangka panjang, dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Karena itu berhati-hatilah dalam memilih produk perawatan kulit, cobalah menggunakan cara-cara alami yang terbukti sehat, tanpa efek samping, dan juga manjur.

Salah satu cara alami yang sudah terbukti manjur adalah dengan mengambil manfaat dari buah tomat. Tomat mengandung vitamin C dalam dosis tinggi yang mudah diserap oleh kulit. Selain itu, tomat juga mengandung sejumlah asam buah yang sangat ampuh untuk mencerahkan dan membuat kulit merona secara alami. Manfaat buah tomat untuk memutihkan kulit sudah dibuktikan oleh banyak orang. Namun seperti semua cara-cara alami, diperlukan ketelatenan untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Memutihkan Kulit Dengan Tomat dan Susu

Kombinasi antara buah tomat dan susu dipercaya sebagai cara alami yang sangat manjur untuk mengelupaskan sel kulit mati, mencerahkan warna kulit, serta membuat kulit menjadi putih-halus-lembut-dan merona sehat. Kandungan asam buah dalam tomat dan asam laktat dalam susu dapat memberikan semua manfaat itu.

manfaat buah tomat untuk mencerahkan kulit

Caranya:
  • Hancurkan 1 buah tomat yang sudah masak ukuran sedang dalam blender, lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja. Campurkan sari tomat dengan 1 gelas susu (250 ml), dan aduk sampai rata. Lalu simpan dalam kulkas. Untuk menggunakannya, cukup celupkan kapas bersih pada larutan dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Biarkan selama kurang lebih 15 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Gunakan ini 1 atau 2 kali sehari sebelum mandi pagi dan/atau sore.
Ramuan ini dapat bertahan hingga seminggu lebih, namun perlu diperhatikan jika sudah berbau kecut (susu menjadi basi) maka jangan digunakan lagi. Anda yang mempunyai kulit yang terlalu sensitif juga disarankan untuk tidak mencoba resep ini. Namun bagi anda yang mempunyai kulit normal dan jarang bermasalah dengan alergi, resep memutihkan kulit secara alami diatas sangat layak untuk dicoba. Semoga artikel kali ini juga cukup bermanfaat. Selamat mencoba!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
5 November 2014 09.40 delete

ternyata bisa untuk pemutih alami ya...,selain bikin sehat ternyata untuk kulit juga bagus

Reply
avatar