Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah-Buahan Untuk Mengatasi Jerawat

Senyawa kimia, vitamin, dan mineral yang terkandung dalam aneka buah-buahan tidak saja bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ-organ penting dalam tubuh, namun juga dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Khususnya untuk menjaga kecantikan kulit, ada banyak buah yang mempunyai khasiat luar biasa. Kali ini saya ingin membahas aneka buah-buahan untuk mengatasi jerawat.

buah untuk mengatasi jerawat

Perlu diketahui bahwa jerawat adalah masalah kulit yang ditimbulkan oleh berbagai macam faktor. Karena itu, cara menghilangkan jerawat haruslah disesuaikan dengan faktor penyebabnya. Keuntungan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan buah-buahan adalah, anda tidak perlu merasa kuatir dengan efek samping yang mungkin ditimbulkan apabila cara yang anda gunakan kurang cocok. Berbeda dengan metode kimiawi, kondisi jerawat anda mungkin dapat menjadi semakin parah ketika produk tersebut tidak cocok.


Cara Mengatasi Jerawat Dengan Buah-Buahan

buah pisang untuk mengatasi jerawat
Buah yang tumbuh sepanjang tahun ini merupakan sumber kalium, magnesium, dan zat besi yang sangat baik. Selain itu, pisang juga mengandung vitamin A, B, dan E yang dapat membuat kulit selalu tampak awet muda. Untuk mengatasi jerawat, tumbuk buah pisang hingga halus. Lalu gunakan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Biarkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.


buah mangga untuk mengatasi jerawat
Buah ini kaya akan vitamin dan senyawa penting untuk menjaga elastisitas pada kulit dan mencegah munculnya kerutan-kerutan halus. Untuk mengatasi jerawat, ambil beberapa buah mangga yang masih mentah. Rebuslah mangga tersebut tanpa mengupas kulitnya. Ambil air rebusan dan tunggu hingga dingin. Gunakan air rebusan ini untuk membilas wajah anda. Biarkan beberapa saat sebelum dibilas lagi dengan air hingga bersih.


buah pepaya untuk mengatasi jerawat
Buah yang satu ini sangat kaya akan antioksidan dan enzim khusus yang bernama papain. Enzim ini diketahui sangat ampuh untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati yang melekat dan membandel. Hancurkan buah pepaya secukupnya, lalu gunakan itu untuk menggosok kulit wajah anda secara lembut selama 5 - 10 menit. Selain membersihkan pori-pori, cara ini juga efektif untuk menyamarkan flek-flek hitam pada kulit wajah.


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »