5 Buah Untuk Kecantikan Kulit

Buah-buahan adalah makanan alami istimewa yang telah disediakan oleh alam kepada manusia dan binatang. Tidak hanya dapat menjaga kesehatan tubuh, buah-buahan juga sangat berguna untuk menjaga kecantikan. Dalam blog Manfaat Buah ini sudah cukup banyak informasi yang dapat anda peroleh tentang berbagai manfaat buah-buahan. Kali ini saya ingin membahas tentang buah-buahan yang sangat baik untuk kecantikan kulit. Berikut ini adalah daftar 5 buah untuk kecantikan kulit yang sudah terbukti berkhasiat.

buah-buahan untuk kecantikan kulit

Buah Untuk Mencerahkan Kulit

Buah nanas mengandung vitamin C dalam dosis yang tinggi. Selain itu, buah nanas juga mengandung banyak senyawa asam yang sangat bermanfaat untuk mengelupaskan sel kulit mati. Namun perlu diperhatikan, jangan terlalu lama dalam mengaplikasikan nanas pada kulit anda.

Menggunakan masker buah pisang adalah salah satu cara mencerahkan kulit secara alami yang sangat efektif. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tambahkan sedikit oatmeal dan 1 sdm madu. Campur semuanya secara merata dan aplikasikan pada kulit wajah.

Apel adalah buah yang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Untuk mencerahkan kulit, anda dapat menambahkan 1 sdm madu, 1 1/2 sdm tepung jagung, 2 sdm oatmeal kedalam setengah butir apel yang telah dihaluskan. Gunakan campuran ini untuk menggosok kulit wajah anda secara lembut.


Buah Untuk Membuat Kulit Awet Muda

Buah kiwi sangat padat akan nutrisi. Mengandung vitamin A, B1, B2, B6, asam folat, asam pantotenat, dan minyak omega-3 yang sangat baik untuk menjaga kondisi kulit. Sering mengkonsumsi buah kiwi sangat berguna untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit anda.

Buah tomat selain ampuh untuk mengatasi jerawat / komedo dan berfungsi sebagai tabir surya alami, juga sangat baik untuk mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit. Mengkonsumsi atau menggunakan masker tomat akan memberikan asupan vitamin A, C, dan likopen secara bersamaan ke kulit anda.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »