[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Segala Manfaat Biji Anggur

Tidak banyak yang tahu jika biji kecil yang terdapat di dalam buah anggur ternyata memiliki segudang khasiat bagi kesehatan kita. Ukurannya yang kecil memang membuat banyak orang mengabaikannya begitu saja, padahal manfaat biji anggur sebenarnya tidak dapat dianggap remeh. Biji anggur mengandung sejumlah senyawa alami yang dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk mengurangi resiko beberapa penyakit berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung. Dari semua senyawa yang terdapat di dalamnya, proanthocyanidins adalah yang paling banyak diteliti oleh para ilmuwan karena menunjukkan aktivitas antioksidan yang sangat kuat. Di bawah ini Manfaat Buah akan menjelaskan semua hal yang berhubungan dengan biji anggur, khususnya mengenai khasiatnya bagi kesehatan tubuh kita secara umum.

manfaat ekstrak biji anggur

Ekstrak Biji Anggur Dan Manfaatnya

Tentang Ekstrak Biji Anggur
Ekstrak biji anggur diolah dari biji anggur. Awalnya dalam dunia industri seperti pembuatan wine dan jus anggur, biji anggur merupakan limbah karena tidak terpakai. Namun setelah diketahui bahwa biji anggur mengandung senyawa proanthocyanidins, biji tersebut kemudian diolah dan diekstraksi. Fungsi utama senyawa proanthocyanidins adalah untuk menangkal radikal bebas yang merusak sel DNA, baik itu radikal bebas yang berasal dari lingkungan sekitar maupun yang merupakan sisa hasil metabolisme tubuh. Sedangkan senyawa lain dalam ekstrak biji anggur berfungsi untuk mencegah terjadinya oksidasi lipid, termasuk kolesterol.

Manfaat Ekstrak Biji Anggur Bagi Kardiovaskular
Ada beberapa cara yang ditunjukkan oleh ekstrak biji anggur dalam meningkatkan sistem kardiovaskular anda. Salah satunya adalah dengan mengganggu oksidasi dari LDL (kolesterol jahat), sehingga dapat mencegah terjadinya penumpukan plak pada pembuluh arteri anda. Selain itu, ekstrak biji anggur juga dapat memperkuat dinding pembuluh darah, terutama pembuluh darah yang terdapat di kaki. Jika anda menderita penyakit darah tinggi, maka hal ini sangat baik untuk mencegah terjadinya kerusakan pada pembuluh darah yang diakibatkan oleh tekanan darah yang meningkat. Hal serupa yang ditunjukkan dengan mengkonsumsi jus anggur secara rutin (lihat Mengatasi Denyut Jantung Tak Teratur Dengan Jus Anggur).

Khasiat Biji Anggur Bagi Kanker
Karena mengandung senyawa yang memiliki aktivitas antioksidan tinggi, biji anggur dapat membantu mencegah beberapa jenis kanker tertentu seperti kanker payudara, paru-paru, prostat, lambung, dan usus besar. Selain itu, ekstrak biji anggur juga dapat membantu melindungi jantung, hati, ginjal, dan organ lainnya dari kerusakan akibat konsumsi obat-obatan, termasuk kemoterapi. Pada sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal "Breast Cancer Research and Treatment" tahun 2004, ekstrak biji anggur dikatakan dapat menghalangi perkembangan sel kanker payudara hingga 72%.

Petunjuk Dan Rekomendasi Konsumsi Biji Anggur

Anda dapat membeli produk ekstrak biji anggur yang sudah dikemas dalam bentuk kapsul, tablet, maupun sirup. Namun perhatikan, anda harus memilih produk yang mengandung proanthocyanidins antara 40% sampai 80%. Dosis yang direkomendasikan untuk konsumsi adalah antara 150 mg hingga 400 mg / hari, yang dibagi beberapa kali (jangan sekaligus). Bagi wanita hamil dan menyusui, anda Sangat Dilarang untuk mengkonsumsi suplemen ekstrak biji anggur ini, atau konsultasikan dulu dengan dokter anda sebelum mengkonsumsinya.

Itulah tadi segala manfaat yang terkandung dalam biji anggur yang dapat dijelaskan dalam artikel kali ini. Jika ada informasi terbaru yang cukup penting, maka saya akan menambahkannya pada tulisan diatas. Semoga bermanfaat!

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Ekstrak Biji Anggur Untuk Mata


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »