[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Buah Untuk Mencegah Rambut Rontok

Seseorang yang mengalami kerontokan rambut biasanya memiliki kecenderungan genetik yang diwariskan (tubuh memproduksi hormon androgen dalam jumlah yang terlalu tinggi), dimana hal ini akan memicu rambut menjadi rontok. Namun selain itu, rambut rontok juga dapat diakibatkan oleh kondisi tiroid, pemakaian obat-obatan, stres, dan polusi dari lingkungan sekitar. Lalu apa hubungannya hal tersebut dengan buah? Salah satu cara yang dianggap terbaik untuk mengatasi berbagai penyebab kerontokan rambut tersebut adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang diketahui dapat menutrisi rambut. Dan buah adalah salah satu pilihan sehat yang banyak disarankan oleh para ahli. Lalu apa saja buah untuk mencegah rambut rontok ini?

buah yang mencegah rambut rontok

Buah Yang Kaya Vitamin A

Para ahli rambut telah membuktikan peranan kuat dari vitamin A dalam mengurangi rambut rontok dan meningkatkan struktur rambut secara keseluruhan. Hal ini disebabkan karena kemampuan vitamin A dalam meningkatkan dan mempertahankan pertumbuhan rambut. Biasanya orang yang menderita kekurangan vitamin A akan memiliki rambut yang tampak kusam, rapuh, dan pecah-pecah. Kerapuhan yang terjadi pada rambut inilah yang akan membuat helai-helai rambut menjadi mudah patah, rontok, serta memperlambat pertumbuhannya.

Beberapa buah yang dikatakan cukup baik sebagai sumber vitamin A antara lain adalah melon, jambu biji, apel, jeruk, pepaya, dan markisa. Mengkonsumsi buah-buahan tersebut akan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin A selain dari makanan yang lain. Versi lain untuk vitamin ini adalah alpha-karoten, betakaroten, dan retinol, yang selama proses metabolisme akan dipecah oleh tubuh menjadi vitamin A.


Buah Yang Kaya Vitamin B Kompleks

Buah-buahan yang kaya akan vitamin B kompleks dapat mengurangi kondisi kerontokan rambut dengan cara meningkatkan sirkulasi darah dan oksigen ke kulit kepala, selain mengurangi kondisi stres dan menurunkan kadar kolesterol. Vitamin B kompleks akan membantu sel pertumbuhan rambut untuk mencapai potensi genetik pertumbuhan yang maksimal. Asam para-aminobenzoic, inositol, dan biotin adalah bagian dari kelompok vitamin B kompleks yang diketahui sangat bermanfaat untuk mengurangi kerontokan rambut. Vitamin B kompleks alami bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah tomat, pisang, stroberi, raspberry, cranberry, dan nanas.

Buah Yang Kaya Vitamin C

Vitamin C adalah antioksidan kuat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan yang sehat serta merawat rambut dan kulit dari kerusakan. Selain itu, vitamin C merupakan komponen utama yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memproduksi kolagen, yaitu senyawa yang mencegah rambut menjadi patah dan pecah-pecah. Sifat anti-oksidatif vitamin C juga akan melindungi sel-sel tubuh dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Dan karena vitamin C ini tidak dapat diproduksi serta disimpan oleh tubuh, maka anda harus mengkonsumsinya setiap hari untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Beberapa buah yang dapat anda konsumsi sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan vitamin ini antara lain adalah mulberry, jeruk, buah kiwi, leci, dan beberapa buah yang lainnya.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »