Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Hubungan Enzim Pepaya Dan Masalah Jerawat

Buah pepaya, seperti semua makanan alami lainnya, terdiri dari sel-sel yang mengandung enzim. Dan fungsi utama dari enzim-enzim yang terdapat dalam buah pepaya tentulah sangat bermanfaat bagi tumbuhan pepaya itu sendiri. Inilah yang mendasari pendapat bahwa enzim dalam buah pepaya tidak memberikan banyak manfaat bagi manusia, selain karena minimnya uji ilmiah yang pernah dilakukan. Namun secara tradisional, fakta-fakta justru menunjukkan hal yang sebaliknya. Anda dapat melihat artikel sebelumnya mengenai Manfaat Enzim Pada Buah Pepaya dan Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit guna melengkapi pengetahuan anda. Khusus mengenai hubungan enzim pepaya dan masalah jerawat, penjabaran dibawah ini akan menjelaskannya kepada anda.

hubungan enzim pepaya dan jerawat

Pengertian Mengenai Enzim

Selama ini ada banyak kesalahpahaman yang berkembang mengenai enzim, mulai dari asal-usulnya hingga fungsinya bagi tubuh. Sebenarnya semua sel di tubuh anda pasti memerlukan enzim untuk dapat terlibat dalam semua proses. Seperti contohnya sel-sel dalam saluran pencernaan, sel-sel ini memproduksi dan mengeluarkan enzim yang berfungsi untuk mencerna makanan. Sel-sel di tubuh anda juga memproduksi sejumlah besar berbagai enzim metabolisme yang dapat membantu mereka memproses nutrisi menjadi energi dan membangun berbagai produk seluler.


Enzim Dalam Makanan
Walaupun semua sel hidup sangat bergantung pada enzim, namun setiap sel tidak serta merta dapat mengambil dan menggunakan enzim yang tidak mereka produksi sendiri. Sebagai contoh sederhana, walaupun makanan-makanan yang anda konsumsi seperti buah-buahan segar terdiri dari sel-sel dan mengandung enzim, namun belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan jika sel-sel tubuh anda dapat mengambil dan menggunakan enzim tersebut. Dengan demikian, enzim-enzim yang terdapat dalam makanan tidak akan secara langsung memiliki efek pada tubuh anda.

Manfaat Enzim Pepaya Bagi Jerawat

Salah satu enzim yang paling aktif dalam buah pepaya adalah enzim proteolitik yang disebut dengan papain, dimana fungsi terbesarnya adalah untuk membantu mencerna protein. Inilah alasan mengapa buah pepaya sangat baik digunakan sebagai pelunak daging. Sedangkan jerawat adalah masalah kulit yang terjadi akibat tersumbatnya pori-pori kulit dengan kotoran, sel kulit mati, minyak, dan bakteri. Karena itu, mengkonsumsi buah pepaya tidak akan memberikan efek berarti pada masalah jerawat yang anda alami, karena memang tidak ada bukti ilmiah yang bisa menunjukkan jika enzim pepaya dapat melewati sistem pencernaan menuju ke kulit anda.

Enzim dalam buah ini hanya dapat memberikan manfaat jika digunakan langsung diatas permukaan kulit (lihat Cara Membuat Masker Buah Pepaya). Dan jika dihubungkan dengan masalah jerawat, maka enzim dalam buah pepaya dapat membantu mengurangi kemunculan jerawat di wajah, karena ampuh untuk membunuh bakteri penyebab munculnya jerawat.


Buah lain yang bisa membantu mengatasi jerawat:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »