Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Tomat

Menurut buku "Cosmetic Dermatology: Principles and Practice", kandungan likopen dalam buah tomat tidak hanya baik untuk menjaga kesehatan prostat (lihat Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Prostat). Lebih jauh lagi, ternyata senyawa ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Cara melakukannya juga hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit, namun harus rutin diterapkan setiap hari selama 12 minggu untuk hasil yang maksimal.

cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat

Jika dalam waktu 12 minggu tidak terlihat adanya perubahan yang signifikan, maka Manfaat Buah menyarankan untuk menghentikan perawatan dan anda harus mengunjungi dokter kulit untuk mencari opsi lain yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat tersebut. Lalu bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat dengan buah tomat? Berikut beberapa langkah yang harus anda lakukan:


Langkah Menggunakan Buah Tomat

  • Ambil sebuah tomat ukuran sedang.
  • Cuci bersih dan potong buah tomat melebar menjadi 5 bagian.
  • Baringkan tubuh anda dan letakkan irisan tomat di atas wajah pada lokasi yang terdapat bekas jerawat. Menurut Braun-Falco Dermatology, selain mengandung likopen, buah tomat juga memiliki kandungan asam malat yang dapat membantu tubuh dalam menciptakan sel kulit baru yang lebih sehat.
  • Biarkan irisan tomat diatas kulit wajah anda selama 15 menit. Setelah itu, cuci bersih wajah anda dengan air dingin.
  • Keringkan wajah anda dengan cara menepuk-nepukan handuk bersih ke kulit wajah. Jangan pernah mengeringkan wajah anda dengan cara menggosoknya menggunakan handuk, hal ini hanya akan menyebabkan kerusakan dan iritasi pada kulit wajah anda.

Selesai. Itu tadi tips sederhana mengenai salah satu manfaat buah tomat untuk kecantikan, yaitu cara menghilangkan bekas jerawat menggunakan tomat yang terbukti efektif pada banyak orang. Mudah bukan? Selamat mencoba!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
25 Juni 2014 pukul 13.04 delete

makasih gan tipsnya... bermanfaat sekali.. visit back ya.. :D
http://imoshare.blogspot.com

Reply
avatar