Manfaat Buah Pepaya Untuk Kulit

Pepaya diketahui sebagai salah satu buah terbaik untuk perawatan kulit. Manfaat buah pepaya untuk kulit cukup beragam dan banyak. Hal ini karena buah pepaya merupakan sumber vitamin A yang cukup tinggi, dimana vitamin ini bertindak sebagai antioksidan. Jika sebelumnya saya telah membahas tentang manfaat buah pepaya untuk program diet, kali ini saya ingin membagikan informasi lain tentang khasiat dari buah yang satu ini, yaitu manfaatnya untuk merawat kecantikan kulit.



Pepaya diketahui mengandung enzim papain yang mampu memecah protein dan mengelupaskan sel-sel kulit mati (lihat Manfaat Enzim Pada Buah Pepaya). Selain itu, kandungan natrium pada buah pepaya juga sangat rendah. Ini adalah hal yang sangat baik karena akan membuat kulit terhidrasi secara merata.

manfaat buah pepaya untuk kulit

Beberapa Khasiat Pepaya Untuk Perawatan Kulit

  • Karena kaya kandungan vitamin A, buah pepaya adalah sumber antioksidan yang sangat berlimpah.
  • Mengaplikasikan masker pepaya pada kulit adalah cara alami yang paling lembut untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati. Hal ini tentu karena kandungan enzim papain di dalamnya.
  • Masker pepaya juga ampuh untuk mengembalikan kehalusan kulit tumit yang pecah-pecah.
  • Gosokkan bagian dalam kulit pepaya ke kulit wajah anda. Biarkan selama 5 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih. Kandungan AHA (alpha hydroxy acids) yang merupakan senyawa anti-penuaan cukup berlimpah terkandung di dalamnya. Jangan lebih dari 5 menit, karena dapat membuat kulit menjadi kering ataupun menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif.
  • Masker pepaya sangat ampuh untuk mengencangkan kulit. Campurkan sedikit susu dan balurkan secara merata pada kulit wajah. Selain mengencangkan, masker ini juga akan menyamarkan bintik hitam dan membuat wajah terlihat bercahaya.
  • Masker pepaya yang dicampur dengan sedikit madu juga sangat baik untuk menghidrasi kulit dan mengatasi masalah kulit kering.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »