Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah-Buahan Untuk Menurunkan Berat Badan

Jika sebelumnya saya telah memberikan daftar buah-buahan yang meningkatkan energi, maka kali ini saya ingin menyajikan daftar buah-buahan untuk menurunkan berat badan. Seperti telah anda ketahui, upaya untuk menurunkan berat badan tidak bisa lepas dari yang namanya metabolisme. Semakin tinggi metabolisme tubuh kita, maka semakin cepat pula kalori akan terbakar. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang tengah berupaya untuk mendapatkan bobot tubuh ideal.

buah yang bermanfaat untuk menurunkan berat badan

Selama ini aneka buah-buahan dikenal sebagai makanan pelengkap yang baik dan sangat bermanfaat untuk kesehatan. Namun mungkin baru sedikit yang mengetahui jika buah juga dapat membantu meningkatkan metabolisme dalam tubuh. Hormon leptin yang secara alami diproduksi tubuh dapat meningkatkan metabolisme jika dikombinasikan dengan buah-buahan yang tepat. Apa saja buah yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh tersebut?


Blueberry

Buah ini dikatakan sebagai makanan super untuk beberapa alasan yang berbeda. Dalam kaitannya dengan penurunan berat badan, blueberry diketahui mempunyai kandungan flavonoid yang tinggi. Inilah alasan mengapa blueberry mempunyai warna biru gelap. Flavonoid adalah senyawa yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh karena membuat hormon leptin dapat bekerja lebih optimal. Hal ini sangat efektif untuk membakar lemak-lemak membandel yang sulit sekali keluar dari tubuh. Disarankan untuk mengkonsumsi buah blueberry di pagi hari bersamaan dengan sarapan.

Jeruk

Semua keluarga buah jeruk adalah sumber vitamin C yang sangat tinggi. Vitamin C diketahui bermanfaat dalam pembakaran lemak yang dapat mempercepat metabolisme tubuh. Dalam sebuah jurnal kesehatan bahkan dikatakan jika vitamin C dapat meningkatkan metabolisme dengan membakar hingga 100 kalori per-hari. Manfaat vitamin ini untuk menurunkan berat badan terutama akan dirasakan oleh mereka yang sudah berumur. Karena semakin bertambahnya usia, maka metabolisme juga akan semakin menurun. Anda dapat menambahkan aneka buah jeruk (termasuk jeruk nipis) dalam konsumsi harian untuk membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Melon

Semua keluarga buah melon (termasuk buah semangka) diketahui sebagai sumber tinggi kalium yang sangat penting untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Sel-sel pada tubuh kita memerlukan bahan bakar berupa gula glukosa. Ketika kadar gula darah kita rendah, maka hati akan melepaskan zat yang bernama glikogen untuk menutupi kekurangan tersebut. Secara alami glikogen diproduksi dan disimpan dalam hati kita, dan hati sangat membutuhkan kalium untuk memproduksi glikogen. Tanpa kalium, metabolisme tubuh dapat dipastikan akan menurun. Karena itu, usahakan untuk menambahkan setidaknya 1 porsi buah melon, blewah, atau semangka dalam konsumsi harian anda. Hal ini benar-benar akan membantu anda untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
15 Juli 2013 08.34 delete

siiip...klo ingin cari info seputar buah, disini tempatnya...semga tmbah baik....

Reply
avatar