Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Kulit Buah Pisang

Kali ini kita akan membahas mengenai manfaat kulit pisang. Saya yakin banyak dari anda yang belum mengetahuinya. Pada artikel utama di blog Manfaat Buah ini tentang  manfaat buah pisang, telah dijelaskan secara singkat dan padat tentang informasi umum, kandungan nutrisi, dan khasiat dari buah pisang untuk kesehatan dan kecantikan. Namun tidak cukup sampai disitu, ternyata manfaat dari kulit buah pisang juga cukup banyak dan tidak kalah hebatnya. Jadi jika anda termasuk orang yang menyukai buah kaya manfaat yang satu ini, jangan buru-buru untuk membuang kulitnya. Anda harus mengetahui informasi berikut ini terlebih dahulu, siapa tau anda akan berubah pikiran setelahnya.

manfaat kulit pisang untuk kesehatan dan kecantikan

Khasiat Kulit Pisang Untuk Kesehatan dan Kecantikan

  • Kulit buah pisang dapat digunakan untuk meringankan rasa gatal akibat gigitan nyamuk.
  • Dapat juga digunakan untuk mengatasi masalah jerawat.
  • Psoriasis adalah penyakit kulit yang umum diderita oleh manusia, dan ternyata kulit pisang adalah salah satu obat alami yang ampuh untuk mengatasinya.
  • Dapat digunakan untuk mengatasi sakit kepala. Tinggal tempelkan saja kulit buah pisang pada kening.
  • Kulit pisang juga ampuh untuk meringankan keriput pada kulit wajah. Tinggal tumbuk kulit pisang hingga halus, lalu tempelkan pada bagian kulit yang berkeriput.
  • Minyak nabati yang terkandung dalam kulit pisang juga ampuh untuk menghilangkan rasa perih. Tempelkan kulit pisang pada kulit yang mengalami luka bakar atau tergores.
  • Kulit pisang juga efektif untuk menghilangkan kutil kecil. Biasanya membutuhkan waktu 1 hingga 2 minggu.


Kulit Pisang Untuk Memurnikan Air dari Logam Berat

Logam berat (seperti: timbal dan tembaga) adalah unsur yang sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Jika terserap tubuh, timbal dapat menghambat proses sintesis pada sel darah merah yang menyebabkan gangguan pada fungsi saraf dan organ lainnya. Pada anak-anak, timbal dapat menghambat perkembangan pada sel-sel otak. Hal ini akan membuat mereka mempunyai intelegensi yang rendah saat dewasa nanti.

Sementara untuk tembaga, jika terakumulasi terlalu banyak dalam tubuh, ini akan menyebabkan terjadinya sirosis (pengerasan hati) dan kerusakan pada ginjal. Dan tidak hanya itu, logam berat tembaga juga dapat menumpuk pada jaringan saraf mata, ini akan membuat anda mengalami masalah penglihatan yang cukup serius.
Sebenarnya alat pemurni air dari logam berat ini sudah ada, namun harganya tidak bisa dibilang murah. Dan berdasarkan penelitian, ternyata kulit buah pisang sangat ampuh untuk dijadikan sarana pemurni air selain sabut kelapa dan kulit kacang. Caranya juga sangat mudah. Kulit pisang cukup dipotong-potong kecil, lalu dimasukkan dalam air. Hanya membutuhkan beberapa saat sebelum kandungan logam berat pada air terserap dalam potongan kulit pisang. Dan hebatnya lagi, potongan kulit pisang ini dapat digunakan hingga 10 kali tanpa kehilangan kemampuannya dalam menyerap logam berat.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

3 komentar

Write komentar
9 April 2013 07.12 delete

saya sering berkunjung di blog blog, postingan ini sangat menarik serta enak di baca tentang khasiat kulit pisang.... saya berharap bisa berkunjung lagi

Reply
avatar
18 Juni 2013 15.34 delete

saya baru tau sob. ternyata kulit pisang banyak manfaatnya. bisa di jadikan obat yang alami. saya coba dah untuk keriput kulit wajah.

Reply
avatar
18 Oktober 2014 16.49 delete

sangat menginspirasi untuk memanfaatkan hal2 yang selama ini dianggap tak memiliki manfaat, dengan adanya informasi ini bisa menggugah rasa kesadaran kembali ke alam, salah satunya dengan memanfaatkan kegunaan kulit pisang. thanks infonya, bermanfaat sekali.

Reply
avatar