[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Smoothies Untuk Menurunkan Berat Badan Wanita

Bila dibuat dengan cara yang benar, smoothies dapat menjadi sarana yang tepat untuk mengkonsumsi buah serta mendapatkan asupan protein dan nutrisi penting lainnya, sekaligus dapat membantu menurunkan berat badan wanita. Namun jika salah membuatnya, maka smoothies justru akan menjadi sumber gula dan lemak yang tidak perlu. Ini justru akan membuat berat badan bertambah ketimbang menguranginya. Untuk membuat smoothies penurun berat badan wanita, yang anda perlukan hanyalah blender dan sedikit pengetahuan tentang nutrisi yang dapat membantu menurunkan bobot tubuh anda.

smoothies untuk menurunkan berat badan wanita

Kandungan Gula dan Lemak

Tidak semua smoothies dapat dikatakan sama, dan tidak semua smoothies juga dapat membantu anda untuk menurunkan berat badan. Bahan untuk membuat smoothies ada beraneka ragam dan pilihan, jadi anda harus jeli dalam memilihnya. Untuk menurunkan berat badan, anda tentu harus membatasi asupan gula dan lemak. Pilihlah buah-buahan yang secara alami rendah lemak serta pilih yogurt tawar atau susu rendah lemak sebagai pelengkapnya. Penting untuk diperhatikan, walaupun sebagian buah-buahan dapat mengandung kadar gula alami yang cukup tinggi, namun ini tetap dibutuhkan oleh tubuh sebagai nutrisi yang menjaga kesehatan secara umum.


Kandungan Protein dan Serat

Agar dapat menurunkan berat badan, anda harus mendapatkan cukup protein untuk memperbaiki jaringan otot anda. Tambahan protein ini bisa didapatkan dengan mencampurkan plain yogurt (yogurt tawar) dan susu rendah lemak dalam smoothies anda. Selain itu, anda juga dapat mengganti susu sapi dengan susu kedelai yang diketahui sebagai sumber protein nabati yang baik. Sedangkan serat juga sangat dibutuhkan untuk membuat smoothies penurun berat badan. Serat akan membantu sistem pencernaan, membuat rasa kenyang bertahan lebih lama, yang pada akhirnya membuat anda makan lebih sedikit. Untuk mendapatkan serat, anda dapat menambahkan oat atau bibit gandum dalam smoothies anda.

Perhatian

Keterangan umum tentang cara membuat smoothies diatas hanya berlaku bagi anda yang ingin mengkonsumsi smoothies sebagai pengganti makanan, tidak bagi anda yang ingin mengkonsumsi smoothies hanya sebagai camilan. Bahkan resep smoothies yang sehatpun akan tetap mengandung kalori yang cukup tinggi. Jadi jika dikonsumsi secara berlebihan, maka itu tentu saja dapat merusak program penurunan berat badan anda. Smoothies untuk camilan dapat dibuat hanya dengan menggunakan buah-buahan, es, dan sedikit jus. Namun jika ingin menggunakan sebagai pengganti makanan seperti smoothies untuk sarapan atau smoothies untuk makan malam, maka penambahan protein, serat, dan nutrisi lainnya wajib untuk dilakukan.

Contoh Resep Smoothies Penurun Berat Badan

Bagi anda yang sedang menjalani program penurunan berat badan, berikut ini contoh resep cara membuat smoothies yang bisa membantu anda dalam program tersebut. Campur 1 cangkir yogurt stroberi rendah lemak, 1 cangkir jus jeruk, dan buah stroberi-blueberry-raspberry beku (masing-masing 1 cangkir). Blender semuanya hingga halus, tambahkan sedikit air jika terlalu kental, dan smoothies siap dihidangkan. Fungsi dari penggunaan buah beku adalah untuk meminimalkan penggunaan es batu. Penting untuk diingat, anda bisa mencampurkan berbagai buah-buahan untuk membuat smoothies yang membantu menurunkan berat badan. Silahkan berkreasi sesuai selera anda.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »