Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Jambu Biji Dalam Perawatan Kulit

Kulit dapat berbicara banyak kepada anda jika anda mau memperhatikannya. Kulit juga dapat mengindikasikan kondisi kesehatan anda secara umum. Munculnya jerawat, eksim, psoriasis, ruam kulit, kulit berminyak, kulit kering, dan kulit yang tampak kusam dapat mengindikasikan jika anda sedang mengalami stres, menjalani pola hidup yang tidak sehat, atau pola dan menu makan yang tidak baik.

manfaat jambu biji untuk kulit

Untuk mengatasi kondisi kulit yang seperti itu, cara terbaik yang disarankan adalah dengan mengkonsumsi makanan-makanan yang dapat menutrisi dan memperbaiki kondisi kulit dari dalam. Jambu biji, buah multi manfaat yang mempunyai rasa perpaduan antara pir dan stroberi ini dapat dijadikan pilihan. Manfaat jambu biji untuk kulit dapat diketahui dari kandungan nutrisi berharga yang terdapat di dalamnya. Apa saja nutrisi buah jambu biji yang bermanfaat untuk kulit?


Kandungan Vitamin Jambu Biji Untuk Perawatan Kulit

Jambu biji kaya akan vitamin C. Berdasarkan data, kandungan vitamin C dalam jambu biji dua kali lebih besar dari asupan harian yang disarankan. Ini tentu sebuah fakta yang sangat baik, karena vitamin C berfungsi untuk mempercepat kesembuhan luka pada kulit dan berperan besar dalam produksi kolagen, senyawa yang menjaga kulit anda tetap kencang dan awet muda. Mengkonsumsi buah-buahan yang tinggi vitamin C adalah cara termudah untuk mencegah penuaan dini dan selalu tampil awet muda.

Buah jambu biji juga diketahui mengandung vitamin K, yaitu vitamin yang berfungsi untuk mengobati beberapa masalah kulit seperti perubahan warna kulit, iritasi jerawat, jaring pembuluh vena, lingkaran gelap, dan masalah lainnya. Vitamin K dapat meningkatkan pembekuan darah yang mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah iritasi dan kemerahan pada kulit. Satu buah jambu biji diketahui mengandung sekitar 1,4 mcg vitamin K.

Kandungan Likopen dan Air Pada Jambu Biji

Seperti hanya buah tomat dan buah semangka, jambu biji juga dilengkapi dengan kandungan likopen (khususnya jambu biji merah). Likopen adalah senyawa yang bertindak sebagai antioksidan yang melindungi sel-sel sehat dari racun radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada DNA. Likopen ini juga diketahui ampuh untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Fungsi air adalah untuk menghidrasi tubuh. Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat semua organ-organnya dapat bekerja dengan maksimal. Diantara semua air yang layak untuk dikonsumsi, air yang terdapat dalam buah-buahan adalah salah satu pilihan terbaik. Buah mengandung air alami yang dapat dengan cepat diserap oleh sel-sel tubuh dan membuat kulit anda terlihat segar. Jambu biji yang kaya akan kandungan air adalah salah satu pilihan diantara sekian banyak buah yang ada.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Resep Membuat Guava Cheese Cup

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »