[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Manfaat Pisang Untuk Kecantikan Kulit

Pisang adalah jenis buah yang cocok untuk dihidangkan dalam acara apapun, formal maupun non-formal, pesta mewah ataupun sederhana, kalangan elit ataupun masyarakat biasa. Buah ini selalu cocok dan pantas untuk dijadikan sebagai buah pencuci mulut. Dan seperti telah disinggung dalam artikel utama tentang manfaat buah pisang, salah satu khasiatnya adalah sangat baik untuk perawatan kulit. Beberapa manfaat pisang untuk kecantikan kulit antara lain:

manfaat buah pisang untuk kecantikan kulit

Berbagai Manfaat Buah Pisang Bagi Kecantikan

Masker Pisang Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati
Caranya:
  • Ambil buah pisang dan buah strawberry secukupnya (perbandingan 1:1). Blender hingga agak halus lalu tuangkan dalam wadah. Tambahkan 2 sdt minyak zaitun dan setengah cangkir gula pasir. Aduk sebentar hingga rata. Gunakan campuran ini untuk menggosok kulit wajah dan leher anda secara lembut sekitar 5 - 10 menit. Sisa campuran digunakan sebagai masker dan dioleskan secara merata pada wajah dan leher. Tunggu beberapa saat, lalu bersihkan dengan menggunakan air hangat. Lakukan ini setiap 1 minggu atau 2 minggu sekali.

Buah Pisang Untuk Melembutkan Kulit
Caranya:
  • Ambil setengah buah pisang dan setengah buah alpukat ukuran sedang. Blender hingga benar-benar halus. Tambahkan 2 sdm yogurt tawar (plain yogurt) dan 1 sdm minyak zaitun. Aduk hingga benar-benar tercampur rata. Gunakan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah dan leher. Biarkan sekitar 15 hingga 20 menit, lalu bersihkan dengan air hangat. Setelahnya, bilas lagi dengan menggunakan air mawar. Lakukan ini setidaknya setiap 1 minggu sekali.

Masker Buah Pisang Untuk Mencerahkan Kulit
Caranya:
  • Ambil 1 buah pisang. Blender hingga benar-benar halus, lalu tambahkan sedikit oatmeal dan 1 sdm madu. Aduk hingga rata. Gunakan ini sebagai masker dan oleskan secara merata pada kulit wajah. Biarkan sekitar 15 menit hingga kering. Lalu gunakan air hangat untuk membersihkan dan membilasnya. Lakukan ini secara rutin setiap 1 minggu sekali untuk hasil yang maksimal.

Masker Pisang Untuk Mengencangkan Kulit Payudara
Caranya:
  • Ambil 1 buah pisang ukuran agak besar. Blender hingga benar-benar halus. Tambahkan 1 sendok makan madu dan aduk hingga rata. Oleskan ini secara merata pada payudara anda. Biarkan beberapa saat hingga kering, lalu bilas hingga bersih dengan air hangat. Setelahnya gunakan air dingin untuk membilasnya sekali lagi. Sebaiknya lakukan perawatan ini sebelum mandi agar sekalian kerja. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal, setidaknya seminggu sekali.

Buah-buahan lain yang juga baik untuk kulit:


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »