Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Apel Untuk Kecantikan Kulit

Sudah tidak perlu diragukan lagi jika apel adalah buah yang mempunyai segudang khasiat, salah satunya adalah manfaat apel untuk kecantikan kulit. Cukup banyak kandungan dalam buah apel yang sangat baik untuk mengatasi penuaan dini, serta merawat kelembutan dan kehalusan kulit wajah. Mengkonsumsi 1 buah apel setiap hari dapat tetap menjauhkan diri anda dari dokter. Dan ini bukan sekedar jargon, karena sudah banyak yang membuktikannya. Silahkan lihat berapa banyak manfaat buah apel yang telah disampaikan dalam artikel utama di blog Manfaat Buah ini. Disini saya hanya akan memberikan berbagai cara menggunakan buah apel untuk perawatan kulit serta hasil yang akan anda dapatkan.

manfaat buah apel untuk kecantikan kulit

Cara Menjaga Kecantikan Wajah Dengan Buah Apel

Masker Buah Untuk Wajah

Buah apel kaya akan kandungan vitamin A, B, dan C yang akan langsung diserap oleh kulit wajah jika digunakan sebagai masker. Berikut ini cara membuat masker alami untuk kulit wajah yang dapat dibuat dari buah apel segar.
  • Untuk Mengelupaskan Sel Kulit Mati
Campurkan 2 sdm oatmeal yang telah dihancurkan dengan 1setengah sdm tepung jagung dan 1 sdm madu murni. Aduk hingga berbentuk pasta. Siapkan setengah buah apel ukuran sedang yang telah dikupas dan dibuang bijinya. Potong apel kecil-kecil berbentuk dadu, lalu haluskan dengan blender. Campur dan aduk rata buah apel yang telah halus tadi dengan pasta yang telah disiapkan sebelumnya. Gunakan masker ini untuk menggosok kulit wajah secara perlahan dengan gerakan melingkar. Lakukan sekitar 10 menit, lalu cuci bersih wajah anda dengan air hangat. Fungsi dari masker ini selain untuk mengelupaskan sel kulit mati, juga untuk menutrisi kulit agar lebih cerah, lembut, dan kenyal.


  • Untuk Mengatasi Kulit Yang Terbakar Matahari
Parut setengah buah apel yang telah dikupas dan dibuang bijinya. Tambahkan 1 sdm gliserin dan aduk hingga rata. Oleskan ini secara merata pada kulit wajah, biarkan sekitar 15 hingga 20 menit. Setelah itu, gunakan air dingin untuk membilasnya hingga bersih. Fungsi dari masker buah ini selain untuk mencegah pengelupasan juga untuk menghindarkan rasa terbakar akibat sengatan matahari. Masker sederhana ini dipercaya sangat ampuh untuk mempecepat perbaikan kondisi kulit.

masker wajah alami dari buah apel

Lihat juga cara membuat masker wajah dari buah-buahan lain:

Toner Kulit Alami Dari Apel

Apel juga dikenal sangat mujarab untuk mengatasi kulit yang stres dan lelah. Untuk membuat toner alami berbahan buah apel sangatlah mudah. Siapkan satu buah apel ukuran sedang, buang bijinya tapi jangan kupas kulitnya. Disarankan untuk menggunakan apel hijau.

Potong apel kecil-kecil, masukan ke dalam panci kecil dan tambahkan setengah gelas air. Rebus dengan api kecil hingga benar-benar mendidih, angkat dan biarkan hingga dingin. Lalu saring dengan kain bersih untuk diambil sarinya saja, maka toner sudah siap. Ambil secukupnya, celupkan kapas bersih, dan oleskan ini secara merata pada kulit wajah.

Mengatasi Jerawat di Wajah Dengan Cuka Apel

Penggunaan cuka apel untuk mengatasi jerawat sudah cukup lama dipraktekkan. Hal ini karena cuka apel berkhasiat untuk membunuh bakteri, mengurangi kadar minyak, dan menyeimbangkan kadar ph kulit. Cara menggunakannya juga cukup sederhana. Campurkan cuka apel dengan air (1 bagian cuka apel : 8 bagian air) untuk membuatnya tidak terlalu pekat. Celupkan kapas bersih, dan oleskan secara merata pada bagian wajah yang banyak ditumbuhi jerawat. Biarkan beberapa saat, lalu cuci bersih dengan menggunakan air hangat. Disarankan untuk melakukannya pada malam hari sebelum anda tidur.

Berikutnya baca:

Yang sebelumnya:


Di-Update pada 24 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »