[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Efek Samping Jus Buah Delima

Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya mengenai alasan mengkonsumsi jus delima, buah ini diketahui memiliki kandungan antioksidan yang diatas rata-rata jus buah lainnya. Jus delima menjadi pilihan yang populer bagi mereka yang menyukai cara-cara alami untuk meningkatkan kesehatan jantung.

Seperti telah anda ketahui bersama, bahwa antioksidan adalah komponen penting dalam makanan yang dipercaya dapat menurunkan tingkat LDL (kolesterol jahat). Namun walaupun begitu, ternyata tidak semua orang cocok untuk mengkonsumsi buah maupun jus delima.

Minum jus buah ini secara teratur dapat menimbulkan beberapa masalah pada sebagian orang. Seperti apa sajakah efek samping jus buah delima tersebut? Berikut ini beberapa diantaranya:

efek samping jus buah delima

Beberapa Efek Samping dari Minum Jus Delima

Tekanan Darah Rendah

Diketahui ada potensi efek samping yang berbahaya jika anda minum jus delima bersamaan dengan konsumsi obat tertentu, khususnya obat-obatan penurun tekanan darah.

University of Maryland Medical Center mengatakan bahwa jus delima berpotensi sebagai penurun tekanan darah. Karena itu, jika anda mengkonsumsinya bersamaan dengan obat-obatan atau herbal penurun tekanan darah - maka sangat besar resikonya untuk anda mengalami tekanan darah yang terlalu rendah atau istilah medisnya adalah hipotensi.




Menyebabkan Masalah Metabolik

Sebuah lembaga medis melaporkan bahwa jus buah seperti grapefruit dan delima tampaknya akan mengganggu kinerja enzim dalam tubuh yang vital untuk memetabolisme beberapa jenis pengobatan umum, seperti statin yang digunakan untuk mengatasi kolesterol.

Jika anda sedang menjalani suatu pengobatan tertentu yang rutin, maka konsultasi dengan dokter adalah hal yang wajib untuk anda lakukan sebelum mengkonsumsi jus delima.

Menyebabkan Alergi

Beberapa orang diketahui dapat mengalami gejala alergi setelah mengkonsumsi jus delima. Walau jumlahnya tidak banyak, memang ada beberapa orang yang mempunyai masalah alergi buah, termasuk terhadap buah delima, khususnya mereka yang mempunyai alergi tanaman.

Gejala-gejala yang mungkin timbul antara lain adalah rasa mual, muntah, gatal-gatal, mata merah, dan kesulitan bernapas. Namun kontradikasinya, jus buah delima juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi serta beberapa nutrisi yang bekerja sebagai anti-inflamasi dan dianggap bermanfaat untuk mengatasi alergi.

Terlalu Banyak Gula

Banyak orang yang mengatakan bahwa jus delima adalah pilihan minuman yang baik bagi mereka para penderita diabetes. Namun hal ini dibantah oleh Memorial Sloan-Kettering Cancer Center, yang justru memperingatkan para penderita diabetes untuk berhati-hati dalam mengkonsumsinya.

Jus delima memiliki kandungan gula dalam tingkat moderat, apalagi jus delima dalam kemasan yang diproduksi secara masal. Dan karena para penderita diabetes harus benar-benar mengontrol kadar gula darah mereka, konsultasi dengan dokter juga sangat diperlukan sebelum memutuskan untuk mengkonsumsi jus buah delima.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Mengapa Buah Delima Baik Untuk Anda?

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
24 Januari 2016 02.30 delete

Makanya segala sesuatu yang halal itu akan manfaat jika tidak berlebihan. Taukah anda kalau water (air) juga bisa membunuh? Minum 4 galon sekaligus....ntar kena waterintoxican. Jangan sampai membahas efek samping justru menutupi manfaat baiknya.

Reply
avatar