[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Alasan Mengkonsumsi Atau Minum Jus Delima

Semua bagian dari buah delima mulai dari biji hingga daging buahnya dapat dicerna oleh tubuh dengan baik. Berikut ini adalah alasan mengapa mengkonsumsi buah atau jus delima sangat disarankan oleh para ahli kesehatan.

Selain bentuk dan warnanya yang memikat, rasanya yang lezat ketika di-jus, buah delima juga menawarkan berbagai manfaat kesehatan. Secara tradisional buah delima sudah dipercaya sejak ratusan tahun lalu memiliki kemampuan untuk mengobati berbagai penyakit.

Walaupun sebagian besar klaim dari manfaat buah delima tersebut belum diverifikasi secara klinis, namun anda tetap dapat mengambil manfaat dari kandungan nutrisi luar biasa dalam buah ini.

mengapa harus makan dan minum jus delima

Mengapa Minum Jus Delima Baik Untuk Tubuh?

Buah Delima Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Buah delima kaya akan vitamin C yang dapat membantu sistem kekebalan tubuh untuk memerangi infeksi virus dan bakteri. Satu buah delima ukuran rata-rata diketahui dapat mencukupi kebutuhan harian tubuh akan vitamin C hingga diatas 40%.

Dan ini akan didapatkan jika anda mengkonsumsi buah delima beserta bijinya. Selain itu, buah delima juga mengandung keluarga fitonutrien yang disebut dengan polifenol, yaitu antioksidan yang dapat mencegah infeksi akut dan penyakit-penyakit kronis.




Jus Delima Mengurangi Peradangan

Vitamin C dan Fitonutrien yang terkandung dalam buah delima diketahui memiliki sifat anti inflamasi yang dapat meredakan jaringan yang bengkak akibat cidera ataupun infeksi. Senyawa flavonol (masih termasuk dalam keluarga polifenol) dalam buah delima dapat membantu mengurangi pembengkakan pada sendi dan rasa sakit pada osteoarthritis.

Cara kerja flavonol adalah dengan menghambat kerja enzim yang merusak tulang rawan sendi. Penelitian yang lebih mendalam masih perlu dilakukan untuk memverifikasi keefektifan buah delima dalam mengobati arthritis / radang sendi ini.

Delima Meningkatkan Kesehatan Jantung

Kandungan polifenol buah delima dikatakan dapat meningkatkan kesehatan jantung dengan mencegah terjadinya kerusakan kardiovaskular yang disebabkan oleh LDL, yaitu kolesterol jahat yang dapat menyumbat dan mengeraskan pembuluh arteri.

Hasil penelitian yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition tahun 2000, menyebutkan bahwa jus delima ampuh dalam menghambat penumpukan lemak pada pembuluh arteri. Penelitian ini menggunakan hewan tikus sebagai objek penelitian, sehingga penelitian lebih lanjut dengan manusia masih perlu dilakukan untuk mengetahui tingkat keampuhannya.

Jus Delima Membantu Mencegah Kanker

Hingga saat ini memang belum ada bukti klinis dari hasil penelitian yang dapat menunjang klaim ini, namun kandungan antioksidan tinggi dalam buah delima mempunyai potensi yang sangat besar untuk mencegah perubahan sel berbahaya yang memicu munculnya dan pertumbuhan tumor.

Sebuah penelitian menyebutkan jika jus delima dapat menghambat pertumbuhan tumor pada payudara dan paru-paru. Sedangkan penelitian yang lainnya juga mengatakan jika jus buah delima ampuh untuk perkembangan sel kanker prostat (lihat Manfaat Jus Delima Untuk Pria).

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Apa Kandungan Dalam Buah Delima?

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »