[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Mengapa Buah Delima Baik Untuk Anda?

Belakangan ini banyak media yang memberitakan tentang buah delima, baik itu di media cetak seperti koran dan majalah kesehatan, maupun media televisi dan online (internet). Sementara itu, perusahaan-perusahaan besar juga semakin banyak yang tertarik untuk mengeluarkan produk-produk yang berbahan dasar buah ini.

Semakin banyak pula iklan-iklan yang mengkampanyekan buah delima sebagai "buah super" yang secara alami mampu mengatasi sebagian besar masalah kesehatan mulai dari menyembuhkan penyakit flu, penyakit jantung, hingga sebagai anti penuaan.

Dan iklan-iklan tersebut tidaklah berlebihan karena buah delima memang sarat akan senyawa penting yang memberikan efek positif pada kesehatan. Lalu mengapa buah delima baik untuk anda?

mengapa buah delima baik untuk tubuh

Fakta Umum Buah Delima

Banyak ahli sejarah yang berspekulasi bahwa dekorasi buah delima yang ada dalam Kitab Perjanjian Lama dan buah segar yang dikuburkan bersama para raja-raja Mesir Kuno dimaksudkan sebagai simbol kesehatan pada kehidupan setelah kematian.

Penelitian moderen telah mengungkapkan jika buah eksotik ini adalah sumber vitamin C, serat, kalium, dan asam folat yang berharga. Walaupun buah delima memiliki kandungan gula alami yang tinggi dan lebih padat kalori dibanding kebanyakan buah yang lain, namun itu tidak akan mengurangi manfaat dari antioksidan tinggi yang terdapat di dalamnya.




Efektifitas Delima Terhadap Penyakit Jantung

Tinggi akan kandungan fitokimia seperti polifenol dan asam allegic membuat dosis harian jus delima memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kondisi yang dapat memicu penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kolesterol tinggi.

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam "British Journal of Nutrition" tahun 2009 mengatakan, mengkonsumsi 8 oz (237 ml) jus delima setiap hari selama 3 bulan akan meningkatkan aliran darah ke jantung, menghambat enzim yang meningkatkan tekanan darah, dan efektif untuk mencegah terjadinya oksidasi LDL (kolesterol jahat) yang menyebabkan penyumbatan pada pembuluh arteri.

Dampak Delima Terhadap Penyakit Kronis dan Berat Badan

Buah delima memberikan harapan dalam mengatasi beberapa penyakit kronis seperti osteoarthritis. Konsentrasi tinggi polifenol yang terkandung dalam buah ini akan menghambat faktor-faktor yang menyebabkan peradangan dan pembengkakan. Efektifitas pengobatan dengan menggunakan buah delima ini sangat tergantung dari rutinitas dan dosis yang dikonsumsi.

Masih pada tahun yang sama yaitu 2009, sebuah penelitian yang dimuat dalam "Journal of American College Nutrition" mengatakan bahwa asam pinicic yang ditemukan dalam buah delima dapat mengaktifkan satu set gen yang mengatur kadar gula darah.

Sekumpulan gen ini akan menormalkan kadar gula darah pada orang yang berpuasa dan mengurangi obesitas yang berhubungan dengan peradangan. Penelitian ini menunjukkan bahwa mengkonsumsi buah atau jus delima dalam jumlah sedang dapat menjadi salah satu cara yang efektif untuk mengontrol atau menjaga berat badan tetap seimbang.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Alasan Minum Jus Delima Baik Untuk Tubuh

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »