Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Manfaat Buah Jeruk Secara Umum

Jika sebelumnya Manfaat Buah sudah memberikan informasi mengenai khasiat dari buah jeruk mandarin, maka kali ini kita akan membahas manfaat buah jeruk secara umum. Seperti diketahui, semua jenis jeruk adalah sumber vitamin C yang baik dan rendah kalori. Buah ini dapat menjadi pelengkap diet seimbang dan gaya hidup sehat anda sehari-hari. Diantara sekian banyak jenis buah yang disarankan untuk dikonsumsi sehari-hari, buah jeruk termasuk diantara beberapa yang sangat direkomendasikan oleh banyak ahli nutrisi.

manfaat buah jeruk secara umum

Sekilas Kandungan Nutrisi Buah Jeruk
Jeruk adalah salah satu sumber vitamin C, yaitu vitamin yang sangat penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mempercepat kesembuhan luka. Satu buah jeruk ukuran sedang (140 gr) diketahui mengandung 82 gr vitamin C, atau setara dengan 136% dari kebutuhan harian yang disarankan untuk aturan diet 2000 kalori/hari. Selain itu, buah jeruk hanya mengandung 69 kalori yang bebas lemak dan protein, serta 11 gr karbohidrat dan 3 gr serat pangan. Jeruk juga diketahui bebas kandungan natrium dan sebagai sumber kalium yang baik, yaitu sekitar 232 gr (sekitar 7% dari konsumsi harian yang disarankan). Selengkapnya...

3 Manfaat Buah Jeruk

Untuk Mengontrol Berat Badan
Menjaga berat badan untuk tetap seimbang adalah kunci dari kesehatan tubuh secara umum. Dengan mempunyai berat badan yang ideal berarti anda sudah memperkecil resiko untuk terkena penyakit diabetes, asma, jantung, dan osteoarthritis. Buah jeruk yang rendah kalori dan tinggi serat adalah salah satu pilihan yang baik sebagai makanan pelengkap dalam upaya anda mengontrol berat badan. Informasi lengkap tentang buah jeruk untuk diet sudah saya bahas pada artikel sebelumnya.

Untuk Mencegah Tekanan Darah Tinggi
Buah jeruk bermanfaat untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi. Seperti telah anda ketahui, lonjakan pada tekanan darah dapat meningkatkan resiko terkena penyakit ginjal, jantung koroner, dan stroke. Sebuah lembaga kesehatan mencatat bahwa cara alami untuk menjaga tekanan darah tetap stabil adalah dengan mengurangi pemakaian sodium pada masakan olahan serta meningkatkan asupan kalium dari buah dan sayuran. Dan karena buah jeruk bebas natrium serta tinggi kandungan kalium, maka buah ini sangat cocok untuk menjaga tekanan darah tetap stabil.

Untuk Mencegah Diabetes
Karena buah jeruk dapat membantu mengontrol berat badan, maka buah ini juga dapat memperkecil resiko untuk terkena diabetes. Diabetes adalah penyakit kronis yang disebabkan oleh ketidakmampuan tubuh dalam mengontrol kadar gula darah. Buah jeruk yang tinggi kandungan serat dapat membantu mencegah terjadinya lonjakan gula darah secara mendadak. Dalam tubuh serat akan dicerna secara perlahan dan diserap sedikit demi sedikit, sehingga kadar gula darah dapat menjadi lebih stabil.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Diet Dengan Buah Jeruk


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »