Khasiat Jus Buah Delima Bagi Pria

Cara terbaik mengkonsumsi buah delima memang dalam bentuk jus - karena mengandung banyak biji dan kurang nyaman untuk dimakan langsung. Selain berkhasiat untuk menjaga kesehatan secara umum, ternyata jus delima juga memiliki manfaat tertentu bagi kaum pria. Beberapa manfaat jus delima bagi pria akan saya jabarkan lebih lanjut pada artikel kali ini.

Buah delima selain terkenal tinggi akan kandungan folat dan vitamin C, buah ini juga merupakan sumber antioksidan yang sangat baik dan memberikan manfaat untuk banyak masalah kesehatan.

khasiat jus buah delima bagi pria

Jus Delima Mengurangi Resiko Kanker Prostat

Menurut laporan Jurnal Nutrisi Biokimia, sebuah tim peneliti yang dipimpin oleh M. Young Hong - mencoba untuk mempelajari mekanisme dibalik kemampuan buah delima dalam melindungi tubuh terhadap kanker prostat.

Mereka menemukan bahwa senyawa yang terdapat dalam buah delima dapat menginduksi apoptosis atau membunuh sel kanker pada sel kanker prostat. Dengan kata lain, senyawa yang diketahui bernama punicalagins dan punicalins dalam jus delima dapat menghambat penyebaran sel kanker prostat.

Baca juga: Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Prostat




Jus Delima Meningkatkan Kualitas Kesehatan Sperma

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Nutrisi Klinis pada tahun 2008, jus buah delima bisa jadi memiliki khasiat yang sangat baik bagi kualitas kesehatan sperma.

Penelitian dilakukan pada sekelompok pria dewasa yang dibagi menjadi 3 grup. Dua grup sebagai kelompok pengontrol yang masing-masing diberikan asupan 0,25 ml jus delima + 0,75 ml air dan 0,5 ml jus delima + 0,5 ml air. Sedangkan 1 grup sisanya diberikan asupan jus delima murni sebanyak 1 ml.

Mereka diminta untuk rutin mengkonsumsinya setiap hari selama 7 minggu. Hasilnya, para peneliti menemukan bahwa grup yang diberikan jus delima murni mengalami peningkatan pada kualitas dan kesehatan sperma mereka dibandingkan pada para pria di grup pengontrol.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa khasiat jus buah delima dapat meningkatkan produksi antioksidan (katalase dan glutathione), yang bertugas melindungi sperma dari kerusakan.

Jus Delima Mengatasi Disfungsi Ereksi

Sebuah kelompok penelitian mencoba untuk mengetahui efek jus delima bagi mereka yang mengalami disfungsi ereksi. Hasil penelitian dilaporkan dalam Jurnal Penelitian Impotensi Internasional pada tahun 2007.

Para relawan dibagi menjadi 2 kelompok, dimana masing-masing kelompok diberikan jus delima murni dan placebo (jus delima bohongan) setiap hari. Setelah 8 minggu, para peneliti mencoba untuk melihat hasilnya. Dan ternyata hasilnya cukup signifikan.

Mereka yang mengkonsumsi jus delima murni mengalami peningkatan pada Indeks Internasional Fungsi Ereksi, yaitu skala yang digunakan untuk mengukur disfungsi ereksi. Hal ini tidak terlihat pada mereka yang diberikan placebo.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Ketahui Berbagai Manfaat Jus Buah Delima!

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »