Buah Naga Untuk Ibu Hamil: Manfaat dan Khasiatnya!

Dalam posting kali ini, Manfaat Buah ingin membahas tentang manfaat buah naga untuk ibu hamil. Seperti diketahui, buah naga mengandung banyak sekali nutrisi, vitamin, dan mineral penting yang sangat berkhasiat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Buah naga juga sangat baik untuk dikonsumsi oleh wanita hamil karena manfaat dari kandungan buah ini dikatakan sebanding dengan buah apel.

Buah naga atau disebut juga dengan pitaya / pitahaya (dalam bahasa aslinya atau bahasa inggris) adalah buah yang berasal dari tanaman sejenis kaktus. Terdiri dari 3 jenis buah, isi buah putih dengan kulit buah warna kuning, isi buah merah dengan kulit buah warna merah, dan isi buah putih dengan kulit buah warna merah. Silahkan lihat artikel utama tentang manfaat buah naga untuk informasi yang lebih lengkap.

manfaat buah naga untuk ibu hamil

Khasiat Buah Naga Untuk Ibu Hamil

Kandungan Buah Naga dan Manfaatnya Untuk Kehamilan
Buah naga tinggi akan kandungan likopen, yaitu senyawa yang sangat kuat untuk memerangi penyakit jantung dan kanker. Selain itu, likopen juga efektif untuk menurunkan tekanan darah. Buah naga juga mengandung vitamin C, betakaroten, serat, dan asam folat yang sangat baik untuk ibu hamil. Kekurangan asam folat diketahui dapat menyebabkan bayi yang lahir mengalami cacat saraf.

Karbohidrat yang terkandung dalam buah naga juga sangat bermanfaat untuk mengatasi rasa kelelahan pada ibu hamil. Kandungan kalsium yang tinggi sangat baik untuk membantu pembentukan tulang pada janin. Sedangkan protein, kalium, dan zat besi akan meningkatkan daya tahan wanita hamil terhadap serangan penyakit.

Cara Mengkonsumsi Buah Naga
Ibu hamil memang sangat disarankan untuk menambah asupan konsumsi buah, mulai dari 5 hingga 10 porsi per-hari. Untuk buah naga, disarankan untuk mengkonsumsinya dalam bentuk jus. Anda juga dapat menambahkan susu rendah lemak kedalamnya. Buah naga mengandung serat alami yang dapat mengatasi masalah BAB yang biasa dialami oleh wanita hamil. Selain itu, wanita yang hamil muda memerlukan vitamin B1 dalam jumlah yang lebih banyak, dan buah naga dapat mencukupi keperluan ini.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:


Buah-buahan lain yang juga baik untuk kehamilan:

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

2 komentar

Write komentar
18 Mei 2015 15.59 delete

Infonya bermanfaat :) Artikelnya lengkap dan jelasinnya secara detail mulai dari manfaat sampai cara mengkonsumsinya juga ada makasih atas infonya :)

Manfaat Rumput Laut Bagi Ibu Hamil

Reply
avatar
29 Januari 2016 03.37 delete

infonya
info manfaat buah naga merah nya bermanfaat sekali , bisa menambah pengetahuan untuk saya priadi :)

Reply
avatar