Manfaat Buah Semangka Untuk Kecantikan

Kali ini Manfaat Buah akan mencoba untuk membahas tentang manfaat buah semangka untuk kecantikan. Karena berdasarkan data kandungan nutrisinya, buah manis yang sangat berair ini memang telah terbukti berkhasiat untuk menjaga keindahan kulit.

Selain itu, khasiat semangka untuk kecantikan memang belum terlalu banyak dibahas selama ini. Kebanyakan informasi yang beredar dan yang orang-orang ketahui hanya tentang manfaat buah semangka untuk menjaga kesehatan tubuh, walaupun itu hanya sebatas informasi umum saja. Beberapa penjelasan yang lebih mendetail dapat anda cari dan baca di dalam blog ini.

manfaat buah semangka untuk kecantikan

Beberapa Fakta Manfaat Semangka Bagi Kecantikan Tubuh





Buah semangka kaya akan kalium, vitamin C, A, dan B kompleks yang sangat berkhasiat untuk menjaga kecantikan. Mengkonsumsi buah ini secara langsung maupun menggunakannya sebagai perawatan kulit adalah sama mujarabnya. Berikut ini adalah fakta-faktanya:
    • Semangka kaya akan antioksidan tinggi yang sangat baik untuk memerangi radikal bebas yang merusak jaringan pada sel-sel kulit. Sangat ampuh untuk melawan tanda-tanda terjadinya penuaan dini seperti bintik-bintik hitam, garis halus, dan keriput pada kulit.
    • Mengandung vitamin A dalam jumlah cukup yang sangat ampuh untuk mengecilkan pori-pori pada kulit wajah. Hal ini akan mengatasi masalah produksi minyak berlebih pada kulit wajah.
    • Kandungan senyawa asam pada buah semangka sangat baik untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih cerah.
    • Dapat menjaga bentuk badan ideal / sangat baik untuk program diet, karena kandungan kalorinya sangat rendah.
    • Kandungan air yang sangat tinggi membuat badan selalu terhidrasi. Hal ini membantu dalam produksi kolagen yang membuat kulit anda tetap terlihat muda.
    • Semangka telah diketahui sangat efektif untuk mengatasi masalah jerawat.
    • Merupakan agen diuretik alami yang sangat ampuh untuk mengeluarkan segala racun yang terserap oleh tubuh. Semakin bersih badan kita, maka semakin baik pula tampilan kulit kita.
    • Sangat ampuh untuk meremajakan dan merevitalisasi kulit yang kusam akibat serangan polutan.
    • Mengandung pelembab alami yang sangat baik untuk menjaga kelembaban pada kulit, khususnya pada saat musim panas tiba.
    • Sangat baik untuk menjaga dan mengatasi kulit yang terbakar sinar matahari.

      Semoga informasi awal tentang manfaat buah semangka untuk kecantikan ini cukup bermanfaat. Tentang bagaimana cara pengaplikasiannya dalam perawatan dibahas dalam artikel tersendiri.

      Berikutnya baca:

      Yang sebelumnya:

      Bantu saya membagikannya

      Artikel Terkait

      Berikutnya
      « Prev Post
      Sebelumnya
      Next Post »

      1 komentar:

      Write komentar
      16 Juli 2013 10.26 delete

      Wah buah semangkanya seger ;) ... emang pas u menghilangkan haus saat buka puasa ;) .. tp kalo kebanyakan bs kembung trus dikit2 maunya pipis hehehe

      Salam kenal n met puasa :)

      Reply
      avatar