Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Beberapa Fakta Mengejutkan Mengenai Buah

Anda tentu setuju jika buah-buahan seperti pisang, strawberry, apel, dll adalah buah yang lezat untuk dikonsumsi. Dan berbagai sumber valid yang menjadi rujukan blog Manfaat Buah ini juga mengatakan jika buah-buahan memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh. Namun bila kita berpikir dengan cermat, maka kita akan menemukan beberapa hal yang cukup aneh.

fakta unik seputar buah-buahan

Sebagai contoh, buah sebenarnya adalah indung telur yang bengkak dari tanaman berbunga yang juga mengandung biji-biji. Dan walaupun mereka memiliki banyak nutrisi yang baik seperti serat dan antioksidan, tapi kandungan gizi ini bisa menghilang bila mereka dikonsumsi dalam bentuk atau kombinasi tertentu dengan benda lain.


Biji buah seperti buah ceri atau aprikot misalnya, bisa membunuh manusia karena mengandung cianogenik, sebuah senyawa yang diubah tubuh kita menjadi sianida. Grapefruit bisa menyebabkan reaksi yang mengancam hidup jika dikonsumsi dengan beberapa obat resep, hal ini karena zat-zat kimia di dalam buah bisa mengintervensi penyerapan beberapa obat dalam sistem pencernaan.

Dan jika anda percaya bahwa buah yang anda beli itu masih segar, maka pikirkan lagi. Buah apel yang dijual di supermarket bisa jadi sudah tersimpan di sana selama setahun (khususnya untuk buah impor). Hal ini karena metode penyimpanan di kulkas yang modern membuat buah menjadi awet, dan toko-toko tidak perlu memberitahu berapa lama buah itu disimpan.

Buah juga ahli mengelabui. Contohnya adalah strawberry, buah ini sebenarnya bukanlah keluarga dari buah beri. Hal ini dikarenakan mereka bukan berasal dari satu indung telur, melainkan kumpulan dari banyak indung telur yang saling berdempetan, padahal buah beri didefinisikan demikian. Strawberry sebenarnya adalah bunga yang memiliki banyak ovari.
Sumber: Fox News.


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »