[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Cara Makan Buah Untuk Mengurangi Berat Badan

Seperti yang telah sering dijelaskan dalam blog ini, secara alami buah-buahan adalah makanan yang rendah lemak dan kalori. Karena itu, buah-buahan sangat tepat untuk dijadikan menu menurunkan berat badan. Namun walaupun begitu, mengkonsumsi buah-buahan juga tetap harus diatur karena buah juga mengandung gula alami. Para ahli gizi telah banyak menyarankan langkah-langkah yang harus dipertimbangkan tentang cara makan buah untuk mengurangi berat badan ini. Jika anda ingin program diet anda sukses, maka saran dari para ahli ini harus diperhatikan dengan baik.

cara makan buah untuk mengurangi berat badan

Pertimbangan Tentang Cara Makan Buah Untuk Diet

1. Mengkonsumsi Salad Buah
Ini adalah cara yang baik dan sangat disarankan untuk mengganti camilan keripik kentang saat makan siang. Anda dapat mencampur buah pisang, buah kiwi, jeruk, dan buah berry sebagai salad. Atau bisa juga mencampur buah-buahan lain sesuai selera. Selain itu salad buah juga sangat baik untuk dijadikan sarapan. Tambahkan saja sedikit yogurt dan roti gandum untuk melengkapinya.

2. Mengkonsumsi Smoothies
Smoothies adalah sejenis minuman jus dengan bahan dasar campuran aneka buah dengan susu atau yogurt tanpa lemak. Smoothies baik dikonsumsi untuk sarapan ataupun sebagai snack di sore hari. Anda dapat mencoba mencampurkan buah kiwi dengan pisang dan melon, atau bisa juga buah jeruk dengan cranberry.

3. Jadikan Buah Sebagai Camilan
Ganti camilan yang biasa anda makan selama ini dengan buah-buahan segar. Pastikan untuk selalu menyediakan buah apel, pisang, pir, ataupun jeruk saat di rumah ataupun di kantor. Jadi ketika anda merasa sedikit lapar, anda dapat langsung mengkonsumsi makanan rendah kalori ini. Ketika di kantor, letakkan saja potongan buah segar dalam wadah di meja anda.


4. Buah Sebagai Makanan Penutup
Biasakan untuk menjadikan buah sebagai makanan penutup / pencuci mulut. Ganti cake coklat ataupun es krim yang tinggi lemak dan kalori dengan buah-buahan segar. Atau anda dapat mencoba membuat irisan apel panggang yang disiram sedikit madu dan ditambahkan yogurt tanpa lemak. Menu ini sangat nikmat sebagai makanan penutup.

5. Perhatikan Porsi Anda
Walaupun buah rendah akan kalori, namun porsi yang tepat juga diperlukan. Anda tidak dapat makan buah-buahan sebanyak-banyaknya yang anda mau. Ini juga dapat meningkatkan jumlah asupan kalori secara drastis. Cukup konsumsi sewajarnya saja sesuai kebutuhan tubuh anda.

6. Batasi Mengkonsumsi Jus, Buah Kering, dan Buah Kaleng
Jus buah biasanya selalu mengandung gula tambahan. Untuk buah kering hampir pasti semuanya mengandung kadar gula padat yang lebih tinggi karena kadar airnya sangat sedikit. Sedangkan untuk buah kaleng, produk-produk yang dijual rata-rata mengandung gula tambahan juga. Walaupun semua jenis olahan buah ini tetap memberikan manfaat nutrisi, namun adanya unsur gula tambahan membuatnya mempunyai kadar kalori yang lebih tinggi dibanding buah-buahan segar. Karena itu, jangan terlalu sering mengkonsumsinya.

7. Rutin Berolah Raga
Agar program penurunan berat badan anda dapat berjalan lebih optimal, sangat disarankan untuk melakukan olahraga setiap hari. Luangkanlah waktu setidaknya 30 menit setiap hari untuk melakukan olahraga. Sangat baik jika ini dilakukan di gym dengan bantuan personal trainer. Jadi semua latihan bisa terprogram dengan baik.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »