Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah-Buahan Yang Menghilangkan Lemak Perut

Cara paling efektif untuk mengurangi atau menghilangkan timbunan lemak di tubuh adalah dengan mengikuti pola makan yang baik dan melakukan olah raga secara teratur. Pola makan sehat dengan diet protein rendah lemak, karbohidrat kompleks, sayuran, dan buah-buahan dapat membuat gula darah anda tetap rendah. Ini akan memungkinkan tubuh untuk membakar lebih banyak lemak, terutama lemak pada bagian perut yang memang agak sulit untuk dihilangkan. Dan diantara semua buah, terdapat beberapa buah yang diketahui sangat efektif untuk menjaga gula darah tetap rendah. Buah-buahan ini dapat dijadikan pilihan dalam menu diet sehat anda dan digabungkan dengan olahraga teratur. Dijamin hasilnya pasti akan memuaskan. Berikut ini daftar buah yang menghilangkan lemak perut.

buah-buahan yang membakar lemak perut

Grapefruit

Grapefruit adalah buah jeruk yang berukuran besar. Sekilas buah ini mirip dengan jeruk bali, hanya saja ukurannya sedikit lebih kecil dan warna kulitnya oranye terang. Anda dapat memperolehnya di supermarket-supermarket besar. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Makanan Kesehatan tahun 2006 menyebutkan, mengkonsumsi 8 ons grapefruit 3 kali sehari sebelum makan selama 12 minggu dapat membakar hingga 1,5 kg lemak tubuh. Tidak hanya itu saja, hal ini juga diketahui dapat menurunkan tingkat resistensi insulin. Dalam penelitian lanjutan pada tahun 2010, diketahui bahwa nootkatone (senyawa yang ditemukan dalam grapefruit) dapat membakar lebih banyak lemak dengan meningkatkan metabolisme energi anda.


Apel

Selain dapat membuat anda jauh dari dokter, 1 buah apel sehari juga dapat membuat lemak jauh dari tubuh anda. Buah apel mengandung polifenol, sebuah senyawa yang dapat memperlambat metabolisme karbohidrat, menurunkan gula darah, dan memperkecil kemungkinan tersimpannya karbohidrat sebagai lemak. Buah apel segar juga dapat mencegah anda merasakan lapar berlebih. Hal ini karena apel merupakan sumber serat yang baik, serat yang tinggi dalam buah ini akan membuat anda merasa kenyang lebih lama sehingga menghindarkan anda dari asupan kalori berlebih.

Stroberi

Stroberi diketahui sebagai buah yang mengandung vitamin C tinggi. Sebuah penelitian membuktikan bahwa meningkatkan asupan vitamin C yang dibarengi dengan olahraga sedang dapat membakar jumlah lemak tubuh lebih banyak. Selain itu, buah stroberi juga merupakan sumber serat yang baik. Dan satu lagi keuntungan dari buah ini, stroberi diketahui termasuk dalam buah yang rendah kalori. Satu porsi stroberi hanya mengandung sekitar 49 kalori. Semua kombinasi ini tentu sangat baik untuk pembakaran lemak, terutama untuk menghilangkan lemak perut.

Bluberry

Kandungan antioksidan tinggi yang tersimpan dalam buah blueberry tidak hanya memberikan keuntungan kesehatan secara umum saja, buah ini juga sangat baik untuk membantu mengurangi lemak tubuh. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Jurnal Pertanian dan Kimia Makanan tahun 2010 menyebutkan, konsumsi blueberry secara signifikan dapat mengurangi jumlah lemak tubuh dan menurunkan kadar gula darah. Buah ini mengandung anthocyanin, yaitu antioksidan yang memicu terjadinya pembakaran lemak dalam tubuh.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »