[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Buah-Buahan Yang Membuat Anda Bertenaga

Pada artikel sebelumnya, "apakah buah dapat memberikan energi", sudah diterangkan bahwa buah-buahan mengandung kalori, vitamin, dan mineral yang mempunyai peranan dalam ketersedian energi pada tubuh. Mengkonsumsi buah adalah cara yang baik untuk meningkatkan tenaga, karena buah-buahan mengandung gula alami, karbohidrat sehat, dan nutrisi lain yang berguna sebagai bahan bakar bagi tubuh. Namun diantara semua jenis buah, ada beberapa yang mempunyai keunggulan lebih diantara yang lainnya. Buah-buahan yang membuat anda bertenaga haruslah mempunyai kriteria sebagai berikut:

buah yang dapat membuat tubuh bertenaga

Buah Yang Mengandung Zat Besi

Kekurangan zat besi akan membuat anda mengalami rasa lelah dan lesu (gejala anemia). Hal ini paling sering dialami oleh wanita, terutama pada saat mengalami ritual bulanan (menstruasi). Untuk membuat tubuh anda kembali bertenaga, anda harus mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung cukup zat besi. Diantaranya yang dapat anda makan dalam keadaan segar adalah buah apel, stroberi, pisang, dan buah jeruk. Sedangkan untuk buah kering, yang paling banyak disarankan adalah buah aprikot. Setengah cangkir porsi aprikot kering diketahui mengandung sekitar 4,3 mg zat besi. Anda dapat memperoleh buah aprikot kering di supermarket-supermarket besar.


Buah Yang Mengandung Kadar Air Tinggi

Salah satu dari gejala dehidrasi (kekurangan cairan pada tubuh) adalah rasa letih dan lemas. Karena itu, untuk mengatasinya anda harus menambah asupan cairan pada tubuh. Beberapa buah-buahan diketahui memiliki kandungan air alami yang tinggi dan dapat dengan cepat menghidrasi tubuh. Buah dengan kadar air tinggi yang dapat meningkatkan tenaga diantaranya adalah buah jeruk, buah anggur, dan semangka. Khusus untuk buah semangka, selain mengandung kadar air yang sangat tinggi, buah ini juga mengandung karbohidrat alami yang berfungsi sebagai bahan bakar buat tubuh. Menyegarkan dan membuat tubuh bertenaga, apalagi jika dimakan di saat tengah hari yang terik.

Buah Yang Mengandung Karbohidrat Tinggi

Karbohidrat adalah sumber bahan bakar utama bagi tubuh untuk membuat anda bertenaga. Disamping karbohidrat dari makanan pokok, karbohidrat yang berasal dari buah adalah pilihan yang sehat. Buah-buahan yang diketahui mengandung karbohidrat tinggi adalah buah pisang dan buah mangga. Satu buah pisang ukuran sedang diketahui mengandung sekitar 27 gr karbohidrat, sedangkan satu cangkir porsi buah mangga mengandung sekitar 25 gr karbohidrat.

Buah Dengan Kadar Serat Tinggi

Serat adalah cadangan tenaga yang sangat baik. Dalam tubuh serat akan dicerna secara perlahan, dan ini akan membuat anda tetap bertenaga untuk waktu yang lebih lama. Diantara beberapa buah yang mengandung cukup serat, buah-buahan seperti pir, raspberry, dan buah apel adalah yang direkomendasikan. Selain mengandung kadar serat yang tinggi, buah-buahan tersebut mengandung banyak nutrisi penting yang dapat membuat anda bertenaga dan selalu dalam keadaan fit.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »