[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Jus Anggur Untuk Kesehatan Dan Kulit

Kali ini Manfaat Buah akan membahas tentang khasiat dan kegunaan jus anggur untuk kesehatan dan perawatan kulit. Jus anggur adalah air sari dari buah anggur, sama seperti bahan yang digunakan untuk membuat wine. Dan karena berasal dari bahan baku yang sama, jus anggur dan wine sama-sama mengandung nutrisi yang dapat meningkatkan kesehatan (lihat Manfaat Nutrisi Pada Buah Anggur Merah dan Kandungan Nutrisi Buah Anggur Ungu). Perbedaan mendasar adalah jus anggur bebas dari kandungan alkohol, tidak seperti wine yang memang harus melewati proses fermentasi sehingga mengandung alkohol. Jus anggur mudah dibuat dari semua jenis anggur, walaupun kebanyakan dibuat dari anggur konsumsi yang mempunyai rasa manis. Dan seperti semua jus buah yang lain, jus anggur juga memiliki kandungan gula, karena itu jangan berlebihan dalam mengkonsumsinya.

manfaat jus anggur untuk kesehatan dan kulit

Berbagai Manfaat Jus Anggur

Jus Anggur Meningkatkan Daya Ingat
Buah anggur mengandung senyawa polifenol, yaitu senyawa yang bertindak sebagai antioksidan dan mencegah terjadinya peradangan (anti-inflamasi). Senyawa ini tidak hilang dan ditemukan juga dalam jus anggur. Sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris pada tahun 2010 menemukan bahwa, mengkonsumsi jus anggur secara rutin selama 12 minggu dapat meningkatkan fungsi kognitif pada orang lanjut usia yang mengalami penurunan daya ingat (dikenal dengan Alzheimer). Konsumsi jus anggur juga tidak memberikan perubahan bobot tubuh dan ukuran lingkar pinggang. Saat ini penelitian lanjutan untuk mengetahui manfaat jus anggur terhadap efek neurokognitif sedang berjalan.

Jus Anggur Menurunkan Tekanan Darah
Sebuah penelitian telah dilakukan untuk mengetahui khasiat jus anggur terhadap tekanan darah. Para sukarelawan diberikan 5,5 ml jus anggur / kg bobot tubuhnya berturut-turut selama 8 minggu. Setelah diukur, terlihat tekanan darah dapat berkurang secara signifikan. Penurunan tersebut adalah sebesar 7,2 mm Hg untuk tekanan darah sistolik dan 6,2 mm Hg untuk tekanan darah diastolik. Hasil ini lagi-lagi dikaitkan dengan kandungan polifenol yang terdapat dalam jus anggur.

Jus Anggur Untuk Kesehatan Kardiovaskular
Dalam Jurnal Nutrisi Klinis pada tahun 2006, disebutkan bahwa sebuah penelitian telah dilakukan untuk mengetahui efek mengkonsumsi jus anggur kental selama 2 minggu penuh terhadap kardiovaskular. Penelitian dilakuakan secara bersamaan pada mereka yang sehat dan mereka yang mempunyai hemodialisis. Hasil ujicoba ini menunjukkan bahwa baik mereka yang sehat maupun penderita hemodialisis, sama-sama mengalami penurunan kolesterol LDL dan peningkatan kolesterol HDL. Kolesterol LDL adalah kolesterol jahat yang meningkatkan resiko penyakit jantung, sedangkan kolesterol HDL adalah kebalikannya. Selain itu, kolesterol LDL yang teroksidasi juga diketahui berkurang. Hal ini sangat baik untuk menghidarkan anda dari aterosklerosis. Selengkapnya silahkan lihat Jus Anggur Dan Denyut Jantung Tak Teratur

Jus Anggur Untuk Perawatan Kulit
Mengkonsumsi makanan dan minuman yang sangat kaya akan antioksidan adalah hal baik yang dapat anda lakukan sebagai cara perawatan kulit dari dalam untuk menjaga kulit tetap bersih, cerah, dan awet muda. Jus anggur diketahui sebagai salah satu sumber antioksidan tinggi yang dapat membantu mencerahkan kulit anda dari dalam. Antioksidan akan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan yang diakibatkan oleh radikal bebas. Ini sangat baik untuk menunda terjadinya garis-garis halus, keriput, dan perubahan warna pada kulit anda.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Cara Membuat Cuka Anggur Sendiri


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »