[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Jus Anggur Untuk Menurunkan Berat Badan

Pada artikel sebelumnya tentang Manfaat Buah Anggur, saya sudah pernah menjelaskan tentang khasiat jus anggur bagi kesehatan dan perawatan kulit. Dalam artikel tersebut saya juga menyampaikan beberapa hasil penelitian ilmiah yang sudah pernah dilakukan untuk memperkuat klaim dari aneka khasiat yang tersimpan dalam jus anggur. Kali ini, masih dapat dikatakan sebagai kelanjutan dari artikel sebelumnya, akan membahas tentang keefektifan jus anggur untuk menurunkan berat badan. Menurut banyak ahli gizi, jika dikonsumsi dengan benar, jus anggur atau makanan lain yang berbasis buah ini dapat bermanfaat dalam program penurunan berat badan.

manfaat jus anggur untuk menurunkan berat badan

Pengertian Yang Salah Tentang Diet Jus

Selama ini banyak sekali beredar kesalahpahaman tentang diet jus atau puasa jus yang beredar di masyarakat. Mereka beranggapan bahwa melakukan diet jus (tidak makan apapun kecuali jus buah-buahan dan air) adalah cara terbaik untuk menurunkan berat badan. Padahal ini bukanlah hal yang disarankan. Hanya mengkonsumsi jus buah-buahan (termasuk jus anggur) dalam waktu lama sebenarnya justru dapat memunculkan masalah kesehatan. Karena walaupun metode minum jus untuk menurunkan berat badan sudah sangat umum, program penurunan berat badan yang sukses adalah yang memberikan efek jangka panjang serta merubah kebiasaan pola makan menjadi lebih sehat. Bukan yang memberikan hasil instan dengan menghindari makanan-makanan padat. Selain itu, melakukan diet jus buah dalam waktu lama juga dapat membuat denyut jantung tidak teratur, mengganggu sistem kekebalan tubuh, dan menyebabkan kerusakan pada ginjal dan hati.

Fakta Kandungan Nutrisi Jus Anggur

Walaupun secara umum melakukan diet jus buah dikatakan tidak sehat, namun jus anggur dapat memberikan manfaat asalkan dikonsumsi secara tepat sesuai porsi. Satu porsi jus anggur rata-rata mengandung sekitar 150 kalori dan memenuhi hingga 130% dari kebutuhan vitamin C harian yang disarankan. Dan karena kandungan kalorinya cukup tinggi, maka pertimbangkan untuk menambahkan air mineral bersoda ataupun es batu sebelum mengkonsumsinya. Hal ini bertujuan untuk membatasi agar anda tidak mengkonsumsinya secara berlebihan.


Manfaat Vitamin C Dalam Anggur
Tidak ada satupun yang dapat menggagalkan program diet kecuali rasa kelelahan. Ketika tubuh mengalami rasa lelah yang sangat, maka ini akan memporak-porandakan program diet yang anda jalani. Dan kandungan vitamin C yang tinggi dalam buah anggur dapat mengatasi hal tersebut. Menurut seorang ahli nutrisi bernama Selene Yeager dalam bukunya, "The Doctor's Book of Food Remedies",  orang yang mengkonsumsi vitamin C minimal 400 mg atau lebih setiap hari, akan lebih rendah kemungkinannya untuk mengalami kelelahan dibanding mereka yang hanya mengkonsumsi 100 mg / harinya. Namun ini juga harus ditunjang dengan mendapatkan tidur malam yang cukup.

Artikel terkait untuk dibaca:

Pertimbangan
Walaupun jus anggur adalah makanan yang sehat, namun ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan. Ketika anda men-jus buah anggur, maka secara otomatis anda akan mengurangi khasiat serat yang ada dalam buah ini. Seperti anda ketahui, serat akan membuat perut terasa penuh dan membutuhkan waktu untuk dicerna oleh tubuh. Mengkonsumsi banyak serat sangat penting bagi anda yang ingin mengurangi berat badan karena dapat membuat anda merasa kenyang lebih lama.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Jus Anggur Untuk Kesehatan dan Kulit


Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »