Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Delima Untuk Kesehatan Dan Perawatan Kulit

Buah delima memang tidak terlalu populer sebagai buah konsumsi umum karena kandungan bijinya yang banyak. Namun pemanfaatan buah delima untuk kesehatan dan perawatan kulit sudah dipraktekkan oleh ahli pengobatan herbal sejak ratusan tahun lalu.

Lalu apa saja penyakit berbahaya yang dapat diatasi dengan buah delima? Apa pula manfaatnya untuk kecantikan kulit?

Seperti yang telah diterangkan dalam artikel utama mengenai Manfaat Buah Delima, buah ini mengandung begitu banyak nutrisi berharga yang sangat bermanfaat untuk manusia. Selama ini mungkin anda lebih akrab dengan produk olahannya seperti jus dan sirup ketimbang mengkonsumsi buah segarnya secara langsung.

manfaat delima untuk kesehatan dan perawatan kulit

Buah Delima Untuk Mencegah Kanker

Buah ini diketahui mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan dalam buah delima diketahui dapat melawan radikal bebas pada tubuh yang menyebabkan kerusakan sel dan berpotensi terhadap berkembanganya sel kanker.

Sebuah penelitian berhasil menunjukkan keefektifan sari buah delima dalam menghambat perkembangan sel kanker di tabung uji. Walaupun masih memerlukan penelitian lanjutan, namun mengkonsumsi buah delima sangat disarankan karena mengandung sejumlah nutrisi penting seperti vitamin A, C, dan zat besi. Semua komponen ini memiliki peranan dalam pencegahan kanker, terutama kanker prostat.




Buah Delima Mencegah Penyakit Jantung

Selain berpotensi untuk mencegah kanker, antioksidan dalam buah delima juga bermanfaat bagi kesehatan jantung. Sebuah penelitian menunjukkan jika antioksidan yang terdapat dalam jus delima dapat menahan LDL (kolesterol jahat) tetap utuh sehingga mudah dikeluarkan dari pembuluh arteri.

Ini dapat mencegah penyumbatan pada pembuluh arteri yang merupakan penyebab serangan jantung. Selain itu, senyawa dalam buah delima juga diketahui dapat melancarkan aliran darah.

Namun ada yang perlu diperhatikan, senyawa dalam buah delima diketahui dapat mempengaruhi kinerja obat tertentu. Bagi anda yang sedang menjalani pengobatan tertentu, konsultasi dengan dokter sangat diperlukan sebelum mengkonsumsi buah delima.

Delima Untuk Perawatan Kulit Topikal

Buah delima mengandung vitamin C dalam kadar yang cukup tinggi. Seperti anda ketahui, vitamin C adalah antioksidan yang berfungsi untuk menjaga jaringan sel, termasuk sel-sel kulit. Selain melindungi kesehatan sel kulit, vitamin C juga berperan aktif dalam produksi kolagen, yaitu senyawa yang sangat penting bagi kecantikan kulit.

Selain untuk perawatan kulit dari dalam, ternyata buah delima juga dapat diterapkan langsung pada kulit. Biji buah delima mengandung minyak dengan kadar antioksidan yang tinggi dan dapat melindungi kulit dari racun dan polusi.

Minyak delima sangat ampuh untuk merawat kecantikan kulit yang dapat menghindarkan anda dari kanker kulit serta berfungsi sebagai agen anti penuaan yang kuat. Penggunaan minyak delima secara teratur akan meningkatkan regenerasi sel, sehingga kulit anda akan selalu terlihat cerah, bercahaya, dan awet muda.

Berikutnya baca:

Sebelumnya:
Manfaat Minum Teh Delima Untuk Kesehatan

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »

4 komentar

Write komentar
6 Juni 2013 15.02 delete

Wah ternyata manfaatnya banyak juga, makasih postingannya keren abis!

Reply
avatar
6 Juni 2013 15.03 delete

Kunjungan pertama, salam kenal Bos!

Reply
avatar
20 Oktober 2013 10.12 delete

ada tempat khusus ga buat beli didaerah jakarta



Reply
avatar
30 Januari 2014 19.23 delete

Sepertinya buah delima agak susah ya untuk dibeli dalam keadaan segar, coba di pasar2 tradisional.

Reply
avatar