[Khusus Wanita] Rahasia "Jalan Pintas" untuk Mudah Mendapatkan Jodoh dan Memikat Pria Idaman

Selengkapnya >> Klik DISINI

Khasiat Enzim Bromelain Pada Nanas

Kali ini kita akan membahas mengenai khasiat enzim bromelain yang terdapat di dalam buah nanas. Seperti yang telah disampaikan pada artikel utama mengenai buah ini, salah satu enzim bermanfaat yang terkandung dalam nanas adalah enzim bromelain atau bromelin. Enzim yang kadarnya cukup tinggi dalam buah nanas ini dipercaya memiliki banyak sekali manfaat / khasiat untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa kegunaan dari enzim bromelin, khususnya untuk mengatasi sejumlah masalah kesehatan adalah seperti penjelasan berikut ini.

khasiat enzim bromelain pada buah nanas

Beberapa Manfaat Enzim Bromelain Nanas

Sebagai Anti Radang

Manfaat enzim bromelain buah nanas untuk kesehatan yang pertama adalah sebagai antiradang yang sangat ampuh. Konsumsi nanas secara teratur, terutama dalam bentuk jus 1 1/2 cangkir sehari bermanfaat untuk meringankan nyeri sendi pada osteoarthritis. Dokter-dokter di Jerman sepakat untuk menjadikan bromelain sebagai obat pasca cidera. Khasiat jus nanas untuk mengatasi peradangan diketahui karena sifat anti inflamasinya yang mengurangi pembengkakan cukup efektif.


Baik Untuk Sistem Pencernaan

Selain itu enzim ini juga berfungsi untuk membantu melunakkan makanan dan memecah protein di lambung, ini akan membuat tubuh lebih mudah untuk mencerna dan menyerap nutrisi pada makanan. Mengkonsumsi satu potong nanas setelah makan dapat membantu sistem pencernaan tubuh kita secara keseluruhan, seperti mengurangi produksi gas, mencegah kembung, mual, sembelit, dan masalah pada usus besar.

khasiat bromelain pada jus nanas

Menyembuhkan Batuk
Manfaat lainnya, enzim bromelain pada buah nanas juga dipercaya sangat baik bagi penderita batuk. Enzim ini dapat menekan rasa gatal pada tenggorokkan yang membuat batuk, mengurangi inflamasi pada hidung, dan memecah lendir. Ini akan membantu melonggarkan tenggorokan. Enzim bromelain juga telah terbukti sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit infeksi saluran pernapasan atas seperti bronkitis dan sinusitis.

Berikutnya baca:
Yang sebelumnya:


Di-Update pada 23 Februari 2015

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »