Lihat Bagaimana "Jalan Pintas" untuk Membuat Pria Terpikat & Ingin Cepat Berkomitmen!

Selengkapnya >>

Buah-Buahan Untuk Keindahan Kulit

Selama ini mungkin anda telah mencoba dan mencari krim, sabun, ataupun scrub terbaik untuk mendapatkan kulit indah yang anda dambakan. Anda juga telah mengkonsumsi suplemen vitamin, jamu, ataupun makanan-makanan khusus yang dapat meningkatkan penampilan kulit. Ini semua adalah hal yang benar. Untuk mendapatkan kulit yang indah dan mempesona memang tidak bisa hanya dengan satu metode. Seperti yang telah disampaikan dalam "buah yang menghaluskan kulit", cara terbaik untuk menyehatkan penampilan kulit adalah dengan memberinya nutrisi dari dalam. Berdasarkan saran dari para ahli kulit, berikut ini daftar buah-buahan untuk keindahan kulit yang memang telah terbukti.

aneka buah-buahan untuk keindahan kulit

Aneka Jeruk

Semua keluarga buah jeruk seperti sunkist, jeruk keprok, jeruk mandarin, jeruk nipis, dll adalah sumber asam askorbat yang sangat baik. Asam askorbat atau yang biasa disebut dengan vitamin C sangat penting bagi kulit karena membantu pembentukan kolagen dalam tubuh. Kecukupan kolagen dapat mencegah munculnya keriput dan menjaga elastisitas kulit. Selain itu, vitamin C juga membantu melindungi vitamin E, yaitu vitamin yang berfungsi untuk menjaga membran sel dari kerusakan. Karena itu, rajin-rajinlah mengkonsumsi aneka keluarga buah jeruk ini.


Alpukat

Buah alpukat sarat dengan vitamin, antioksidan, dan lemak sehat. Kandungan terpenting dalam buah alpukat yang bermanfaat untuk keindahan kulit adalah vitamin C, vitamin E, dan asam lemak. Seperti anda ketahui, vitamin E adalah vitamin yang larut dalam lemak, karena itu menambah asupan lemak dalam konsumsi sehari-hari sangat diperlukan untuk penyerapan vitamin ini. Namun ada yang perlu diperhatikan mengenai buah alpukat. Walaupun lemak yang terkandung dalam buah ini adalah jenis lemak sehat (lemak tak jenuh tunggal), namun kalori yang terkandung di dalamnya juga cukup tinggi. Mengkonsumsinya secara berlebihan dapat membuat bobot tubuh anda bertambah.

Aneka Berry

Semua keluarga buah berry seperti stroberi, blackberry, blueberry, dan raspberry telah lama diketahui sebagai buah yang baik untuk kulit. Seperti buah jeruk, keluarga buah berry juga sangat tinggi akan kandungan vitamin C yang membantu pembentukan kolagen. Disamping itu, mereka juga mengandung sejumlah kecil vitamin A. Kombinasi antara kedua vitamin tersebut diketahui sangat ampuh untuk mencegah penuaan dini pada kulit. Buah-buahan ini dapat dimakan langsung ataupun diolah menjadi smoothies, selai, sirup, dan yang lainnya.

Mangga

Mungkin banyak dari anda yang mengira bahwa buah mangga hanya merupakan sumber vitamin C. Walaupun hal ini tidak salah, namun saya rasa hanya sedikit yang mengetahui jika mangga juga merupakan sumber pro-vitamin A yang sangat tinggi seperti buah pepaya dan blewah. Dalam tubuh, pro-vitamin A akan dirubah menjadi vitamin A yang sangat berguna untuk mencegah kekeringan pada kulit. Bentuk lain vitamin ini, yaitu dalam bentuk tretinoin dan isotretinoin telah lama dimanfaatkan untuk mengobati jerawat dan berbagai masalah kulit lainnya. Manfaat mangga untuk kecantikan, khususnya kecantikan kulit, telah lama dipercaya oleh para wanita di India.

Bantu saya membagikannya

Artikel Terkait

Berikutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »